Musda III KAHMI Lutra, Indah Komitmen Bangun Pemerintahan Kolaboratif

  • Bagikan
Musda III KAHMI Lutra, Indah Komitmen Bangun Pemerintahan Kolaboratif
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Komitmen untuk bangun Pemerintahan yang Kolaboratif dalam Musda III KAHMI Lutra, Sabtu (23/10/2021).

Luwu Utara – Pernyataan menarik dilontarkan oleh Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, pada acara Musyawarah Daerah (Musda) III Majelis Daerah (MD) KAHMI Lutra di Aula La Galigo Kantor Bupati, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga: Selayar Masih Level 3, Legislator Aliyah Mustika-Poltekkes Maksimalkan Sosialisasi PHBS

Orang nomor satu di Kabupaten Luwu Utara ini berkomitmen teguh menjalankan pemerintahan yang kolaboratif dengan mengedepankan kerjasama pentahelix.

Diketahui, KAHMI adalah mitra kolaboratif pemerintah yang selalu mengambil peran positif dalam pembangunan.

“Ini adalah komitmen kita menjadikan Luwu Utara sebagai pemerintahan yang kolaboratif,” kata Indah.

Indah menuturkan jika pihaknya sedang dan akan terus berupaya untuk mendorong Kabupaten Luwu Utara menjadi daerah yang mengimplementasikan kerjasama pentahelix.

“Kami juga sedang mendorong dan terus mendorong untuk menjadikan Kabupaten Luwu Utara sebagai daerah yang mengimplementasikan kerjasama pentahelix,” sambungnya.

Untuk itu, ia tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada KAHMI yang telah membangun sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah selama ini.

Lanjut Indah, mengungkapkan bahwa pemerintah daerah tentu sangat berterimakasih karena KAHMI selalu hadir membedah setiap kebijakan pemerintah, kemudian mengawal, dan memberikan masukan yang konstruktif.

Bahkan, Ia menegaskan jika pihaknya terkadang membantu pemerintah mengeksekusi pelaksanaannya di lapangan, termasuk juga ormas yang lainnya.

“Pemerintah memang tak bisa jalan sendiri. Apalagi di masa yang tidak stabil seperti saat ini, dan sudah dua tahun kita diterpa pandemi COVID-19 dan Luwu Utara juga diterpa bencana banjir bandang beberapa waktu yang lalu, maka dibutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak,” ungkap Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini.

Sebelumnya, Ketua MD KAHMI Lutra, Muhammad Fauzi, menyebutkan bahwa KAHMI tak bisa lepas dari HMI. Karena menurut dia, antara KAHMI dan HMI memiliki alur perjalanan yang saling bertautan.

“Berbicara tentang KAHMI, maka tidak bisa lepas dengan HMI, karena dalam perjalanannya memang saling berkaitan,” kata Muhammad Fauzi.

“Ciri khas HMI adalah organisasi kader yang harus melahirkan kader produktif yang bisa beraktualisasi di tengah masyarakat,” tandas Anggota DPR-RI ini.

Sekadar diketahui, Musda III MD KAHMI Lutra dibuka Presidium KAHMI Sulsel Tobo Haeruddin. Turut pula hadir dalam Musda ini Sekda Armiady, Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, organisasi kepemudaan dan ormas lainnya, serta perwakilan parpol. (Lp/LH)

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover