PKK Sulsel Segera Bagi 7500 Paket Sembako ke Masyarakat Prasejahtera

  • Whatsapp

RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Berlangsung sederhana, Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) yang digawangi Hj Liestiaty F Nurdin menyerahkan 7500 paket sembako kepada Murni Djamaluddin Iqbal selaku Ketua TP PKK Kota Makassar.

Penyerahan dilaksanakan di Gedung Balai Kartini, Sekretariat PKK SulSel, Kota Makassar, Jum’at (03/04/20). Bantuan ketersediaan pangan untuk masyarakat terdampak COVID-19 itu diteruskan ke dua kecamatan, masing-masing Kecamatan Bontoala dan Kecamatan Biringkanaya yang hadir sebagai perwakilan penyerahan secara simbolis.

Bacaan Lainnya

“Penyerahan ini secara simbolis kepada PKK Kota Makassar lalu diteruskan ke PKK Kecamatan Bontoala dan PKK Kecamatan Biringkanaya”, beber Lies.

Setiap paket berisi 10 Kg beras, 2 liter gula, 2 liter minyak, 5 ikan kaleng, 2 rak telur, 1 bungkus kopi dan 1 boks teh. Lies menjelaskan bantuan datang dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) SulSel yang bahu membahu menyediakan alakadarnya.

Merupakan tahap pertama kata Lies, dimana menyasar 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar. Untuk tahap kedua barulah bergeser ke Kabupaten dan Kota yang tersebar di SulSel.

“Kali ini kita fokuskan untuk Kota Makassar dulu karena menjadi daerah terbanyak terdampak virus corona. Berikutnya kita menyasar 24 Kabupaten/Kota se-SulSel”, terangnya.

Sementara sasaran penerima yakni masyarakat prasejahtera, tukang becak dan juga buruh harian. Hal ini menurutnya sangat penting di tengah pandemi Corona Virus Desease 2019, semua serba dibatasi demi memutus mata rantai penyebaran virus.

“Tentu kita berharap pandemi segera berakhir dan berlalu. Masyarakat butuh uluran tangan kita agar kebutuhannya tetap terpenuhi sembari menjaga diri agar tidak terpapar COVIS-19”, ujar dia.

Terkait pendistribusian paket sembako, pihaknya menggandeng instansi terkait seperti Dinas Sosial SulSel, Dinas Kesehatan SulSel dan BPBD SulSel. Bantuan akan dibagikan ke rumah-rumah warga sasaran.

“Penerima bantuan sesuai data TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) dari di tiap kecamatan yang ada di Kota Makassar. Dan semoga bantuan ini bermanfaat memenuhi kebutuhan sehari-hari saudara-saudara kita”, tutupnya.

PKK SulSel yang menginisiasi gerakan sosial ini berencana menyalurkan paket sembako mulai hari Senin mendatang. Lies juga mengajak agar semua pihak mengambil peran membantu masyarakat terutama yang terdampak COVID-19.

Pos terkait