BARCELONA – Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dalam laga EL Clasico pekan kesembilan lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022 di Stadion Camp Nou, Minggu (22/10/2021) malam WIB.

Baca Juga: Ballon d’Or 2021: Duel Panas Messi dan Ronaldo Berlanjut

El Clasico kali ini mampu dimenangkan oleh Real Madrid di kandang Barcelona dengan skor 1-2. Dua gol Los Blancos dicetak oleh David Alaba menit (32′) dan Lucas Vazquez (90+3′), Sementara skuad Blaugrana hanya mampu membalas lewat Serio Aguero di detik-detik akhir laga (90+7′).

Dengan hasil ini Barcelona untuk sementara berada di peringkat 8 La Liga Spanyol 2021/2022 dengan perolehan 15 poin dari 9 pertandingan. Sedangkan, Real Madrid mampu memuncaki klasemen sementara dengan nilai 20 poin dari total 9 laga.

Baik Barcelona dan Real Madrid sama-sama masih mengantongi 1 pertandingan sisa untuk dapat menambah perolehan poin untuk mengejar atau memperlebar jarak pada klasemen La Liga 2021/2022.

Jalannya Laga.

BABAK PERTAMA

Sejak berjalannya laga, Barcelona memulai pertandingan dengan sedikit menekan, serta intensitas dan konsentrasi yang baik, sehingga tidak memberikan ruang bagi Madrid dalam penguasaan bola.

Pada menit ke-25, Barcelona memiliki peluang terbaik lewat Marc-André Ter Stegen mengirim umpan panjang ke arah Memphis Depay, yang kemudian mengirim umpan kepada Sergiño Dest sendirian dengan Thibaut Courtois, tetapi pemain Amerika itu benar-benar meleset dan mengirim tembakan di atas mistar.

Los Blancos yang tak mau kalah kini meningkatkan intensitas mereka dan mulai mengganggu pertahanan Barca dengan kecepatan Vinicius Jr. serta pergerakan Karim Benzema, sehingga membuat Blaugrana menjadi semakin rentan di lini belakang dengan setiap serangan Madrid.

David Alaba membuka keunggulan menjadi 0-1 setelah berhasil mencuri bola dari Memphis di luar kotak penalti Madrid. Pemain asal Austria itu berlari ke arah lain, sehingga dirinya berdiri bebas setelah menerima umpan bagus dari Rodrygo dan menembakkan sepakan roketnya ke sudut tim tuan rumah.