MANCHESTER – Pemain Asal Mesir, Mohammed Salah berhasil mencetak hat-trick saat Liverpool mengalahkan rival besar mereka Manchester United pada laga pekan kesembilan Liga Premier Inggris 2021/2022 di Stadion Old Trafford, Senin (25/10/2021) dini hari Wib. Ole Gunnar Solskjaer dalam kekacauan.

Baca Juga: Hasil El Clasico Barcelona vs Real Madrid: Los Blancos Tekuk Braugana 1-2

Manchester United dipermalukan di depan pendukungnya sendiri oleh pasukan Jurgen Klopp dengan skor 0-5. Sehingga membuat Pelatih Ole Gunnar Solskjaer berada di ujung tanduk.

Kekalahan ini merupakan yang ketiga kalinya di Liga Premier dalam empat pertandingan, sehingga membawa The Reds Devil berada di peringkat ketujuh dengan perolehan poin 14 dari 9 laga.

Sedangkan tim Mohammed Salah dkk yang saat ini sedang on firenya, merangkak di posisi kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris 2021/2022 dengan perolehan 21 poin dari 9 pertandingan dimainkannya.

Jalannya Laga

Liverpool mampu unggul cepat di menit (ke-5′) melalui gol yang dicetak oleh Naby Keita, Sebelum akhirnya digandakan lewat Diogo Jota tujuh menit berselang, atau tepatnya ketika waktu memasuki (13′) menit.

Sedangkan tiga gol Liverpool lainnya dicetak oleh Mohammed salah yang menjadi pusat perhatian, yaitu dua gol di babak pertama (38′ dan 45+5′) serta babak kedua, tepatnya pada menit (50′).

Sementara itu, Paul Pogba yang merupakan pemain pengganti babak pertama, semakin menambah penderitaan Manchester United setelah diganjar kartu merah oleh wasit akibat melanggar pencetak gol pertama ‘The Reds’, N. Keita di menit (60′).

Sejak awal laga, Solskjaer mencoba memaksakan Marcus Rashford dan Bruno Fernandes, yang diragukan cedera, sementara Klopp memilih Jota daripada Sadio Mane dan membawa Ibrahima Konate ke samping untuk membantu Virgil van Dijk di tengah.