MILAN – Juventus meraih hasil imbang kala bersua dengan juara bertahan Inter Milan di Liga Serie A Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Senin (25/10/2021) dini hari WIB. Pada laga ini, Paulo Dybala mencetak gol penalti ke gawang iL Nerazzurri.

Baca Juga: Hasil AS Roma vs Napoli: Bermain Seri, Maurinho dan Spaletti Diusir Wasit

Bianconeri yang bertandang ke Milan dalam performa bagus setelah memenangkan enam laga sebelumnya pada semua kompetisi, tetapi lebih dulu tertinggal lewat sepakan striker Inter, Edin Dzeko melepaskan tembakan di menit ke-17′.

Hingga babak pertama usai, Juventus tak mampu mengejar ketertinggalannya, sehingga skor 0-1 bertahan bagi keunggulan Inter Milan.

Usai turun minum, Juventus yang tertinggal 0-1 angka semakin menambah tekanan di babak kedua untuk mencari gol penyeimbang, tetapi tampaknya seedikit frustrasi setelah gagal menciptakan peluang yang jelas dan berbuah angka.

Beruntung bagi tim tamu, Bianconeri mendapat pertolongan setelah wasit melihat potensi pelanggaran dari VAR setelah tekel dari pemain Inter Denzel Dumfries terhadap Alex Sandro, yang berujung menunjuk hadiah penalti bagi Juventus.

Paulo Dybala yang ditunjuk sebagai eksekutor memanfaatkan peluang dan tak menyia-nyiakan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-89′. Alhasil, skor sama kuat 1-1.

Hingga pertandingan usai, skor imbang 1-1 berhana bagi kedua tim sehingga sama-sama membawa 1 poin.

Perihal hadiah Penalti tersebut, Pelatih Inter, Simone Inzaghi, mengungkapkan rasa kekecewaannya ketika Juve diberikan hadiah titik putih di menit akhir yang merugikan bagi timnya.

Inzaghi bahkan menunjukkan aksi kemarahannya pada saat wasit memberikan hadiah penalti bagi Juventus menyusul setelah pengadil lapangan tersebut melihat potensi pelanggaran melalui VAR.

Tak ayal, Inzaghi pun diberikan kartu merah oleh wasit akibat aksi kemarahannya yang dianggap berlebihan tersebut.