Care Driver Ojol, Aliyah Mustika Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

  • Bagikan
IMG 20211025 WA0074
Aliyah Mustika Ilham saat berada ditengah-tengah para ojol

Makassar – Care Driver Ojek Online (Ojol), Aliyah Mustika Ilham, Anggota Komisi IX DPR RI Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, mendaftarkan driver ojek online, sebagai peserta keanggotaan mandiri BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga : Bupati Selayar : Aliyah Mustika, Legislator Paling Rajin Kunjungi Dapil

“Driver ojek online, pekerjaan dengan resiko tinggi, namun memiliki peran penting dalam pergerakan roda perekonomian, sehingga patut mendapatkan perhatian dan prioritas terkait keselamatan kerja mereka,” ujar ibu Aliyah Mustika Ilham.

Driver ojek online yang berada di kota Makassar diundang untuk mengikuti sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan yang digelar di Hotel Pesonna, Senin (25/10/2021), untuk mendapatkan pemahaman lebih mendalam terkait manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

Para peserta sosialisasi juga di daftarkan sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan dan mendapatkan free iuran BPJS selama tiga bulan.

Baca juga : Peringati Harganas Danny Target Zero Stunting Hingga 2024 Dengan Libatkan Detektor Makassar Recover

Dalam sosialisasi tersebut menghadirkan Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan Cab Makassar, Lubis Latif, selaku narasumber.

“BPJS Ketenagakerjaan memiliki beberapa manfaat diantaranya sebagai jaminan kecelakaan kerja, sebagai jaminan hari tua, sebagai jaminan pensiun, dan sebagai jaminan kematian,” ujarnya.

Dengan beberapa manfaat ini, diharapkan mampu memberikan perlindungan bagi driver ojek online.

Baca juga : Kolaborasi Bersama Asmo Sulsel, Grab Hadirkan Layanan GrabBike 150 di Makassar

Lubis Latif pun menambahkan bahwa saat ini BPJS Ketenagakerjaan telah bekerjasama dengan seluruh rumah sakit yang ada di Kota Makassar.

Driver ojek online mengikuti sosialisasi dengan sangat antusias, terlihat dari keaktifan mereka mengajukan pertanyaan terkait penggunaan pemanfaatan BPJS Ketenagakerjaan, cara mengklaim jika terjadi kecelakaan, ataupun untuk mendapatkan jaminan hari tua.

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover