MAKASSAR – Kalla Lines kembali mendistribusikan kendaraan untuk rute Jakarta-Makassar hingga kuartal III 2021. , jumlah kendaraan roda empat yang didistribusikan mencapai 5.364 unit dengan pencapaian market share sebesar 67,7% sejak per September 2021. Senin (25/10).

Baca Juga: KALLA dan STMIK Handayani Makassar Tanda Tangani MoU untuk Disabilitas

Pada Agustus 2021 meningkat menjadi 4.548 unit dan meningkat lagi pada September 2021. Adapun jumlah total unit yang telah didistribusikan selama Januari-September 2021 sebanyak 36.302 unit dengan pencapaian market share sebesar 60,4%. Jumlah tersebut pun merupakan distribusi terbanyak selama kuartal III, bahkan sepanjang 2021. Khusus di kuartal III 2021 memang terjadi peningkatan distribusi kendaraan tiap bulannya. Sebelumnya, pada Juli 2021, Kalla Lines mencatat distribusi kendaraan sebanyak 3.359 unit.

Chief Operation Officer (COO) Kalla Lines Muhammad Naim, peningkatan layanan tersebut juga didorong semakin membaiknya pertumbuhan otomotif di Sulawesi, Kalla Lines saat ini telah menjadi pilihan utama pelanggan dalam mendistribusikan kendaraannya.

“Peningkatan distribusi ini tentunya didorong oleh semakin membaiknya pertumbuhan market otomotif, khususnya di Sulawesi. Kami pun menyambut baik kondisi tersebut dengan terus meningkatkan layanan dari Kalla Lines yang selama ini telah menjadi pilihan utama customer dalam mendistribusikan unit kendaraannya,” ungkapnya.

Armada-armada Kalla Lines memiliki trip Jakarta-Makassar sebanyak 8 hingga 9 kali dalam sebulan. Dalam memberi kepuasan kepada pelanggan, ketepatan waktu distribusi sudah menjadi keunggulan layanan Kalla Lines. Lead time distribusi sangat dijaga dengan kelengkapan fasilitas dan teknologi yang dimiliki hingga bisa memberikan informasi pengiriman barang secara real time dan on time.

Dimulai menjaga standar safety kapal maupun orang-orang yang bekerja di dalam kapal secara kondisiten, pemenuhan implementasi International Ship and Port Security Code (ISPS Code) dan International Ship Security Certificate (ISSC), patuh terhadap aturan marine polution hingga merespons dengan cepat apabila petugas Kesyabandaran membutuhkan informasi. Kalla Lines juga senantiasa menerapkan implementasi Safety Security, Clean Ocean dan Services (S2CS) di Pelabuhan Makassar.