JENEPONTO – Rapat terbatas (Ratas) bersama Presiden RI Joko Widodo bersama beberapa Kepala Daerah, Senin (25/10/2021) di pandu oleh Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anum, menekankan beberapa hal terkait kondisi covid-19 secara nasional.

Baca Juga: Bupati Jeneponto Ratas Via Daring Bersama Presiden Jokowi, Baca 5 Point Penting Berikut!

Bupati Jeneponto H.Iksan Iskandar setelah rapat tersebut mengatakan bahwa terdapat 5 point penting yang bapak presiden tekankan, pertama yakni disiplin prokes harus tetap di lakukan meski trend nasional mengalami penurunan namun tetap antisipasi dengan adanya trend kenaikan di beberapa negara.

Kedua kata Iksan adalah bahwa capaian vaksinasi pada November harus mencapai 50 persen dan di akhir tahun mencapai 70 persen bagi daerah yang kondisi capaian vaksin masih rendah.

Kemudian ketiga lanjut Iksan, bahwa Forkopimda harus berperan aktif pada tahapan vaksinasi guna mencapai target yang akan dituju.

Selanjutnya, keempat yaitu bahwa perayaan hari natal dan tahun baru harus memperhatikan trend kondisi covid-19, jelas Iksan.

Dan yang terakhir, kata Iksan point ke lima yaitu bahwa presiden memperingatkan agar pemerintah daerah bersama Forkopimda mempercepat realisasi APBD dan percepatan laju ekonomi daerah sehingga pergerakan ekonomi nasional mengalami perbaikan, ungkap Iksan.

Bupati Jeneponto menambahkan hasil rapat terbatas ini akan kita jabarkan dengan melibatkan TNI, Polri, Kejaksaan, dan seluruh elemen terkait sebagaimana instruksi bapak Presiden RI Jokowi, pungkas Iksan. (*)