TAJIKISTAN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menuturkan jika dirinya yakin timnya mampu mengalahkan Australia dua leg sekaligus pada babak Kualifikasi grup G Piala AFC U-23 2022.

Laga antara Indonesia vs Australia, baik leg pertama maupun kedua akan berlangsung pada venue yang sama yaitu di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Pertadingan dua leg tersebut akan berlangsung mulai hari ini, Selasa (26/10/2021) dan Jum’at (29/10) mendatang.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs Tajikistan U-23, Coach Shin: Cari Yang Cocok

Timnas Garuda Muda U-23 wajib menang pada dua laga tersebut jika ingin lolos ke putaran final Piala Asia 2023 yang akan digelar di Uzbekistan nanti.

Shin Tae-yong yang kerap disapa Coach Shin ini, menjelaskan bahwa petandingan tesebut sangat penting bagi timnya jika ingin lolos ke putaran final Piala Asia U23, mengingat hanya Australia yang menjadi pesaingnya.

Untuk diketahui, Australia menjadi lawan satu-satunya Timnas Garuda Muda pada Grup G setelah sebelumnya, China dan Brunei Darussalam mengundurkan diri dari persaingan.

“Pertandingan nanti sangat penting bagi kami, karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia,” ungkap Coach Shin dilansir dari laman PSSI, Senin (25/10/2021).

Meskipun begitu, Coach Shin menyadari jika tidak gampang bagi Timnas Garuda Muda untuk dapat mengalahkan Australia. Karena menurutnya, Thomas Deng dan kawan-kawan bermain cukup bagus.

Namun, Coach Shin tetap optimistis jika para anak asuhnya bisa menjalankan taktik yang Ia berikan dengan baik tugasnya dengan baik. Sehingga nantinya dapat meraih target kemenangan yang mereka inginkan.

“Kami akui Australia tim yang kuat. Tetapi kalau kami kerja keras dan percaya diri pasti akan dapat hasil terbaik,” ujarnya.