DPRD Makassar Minta Pemkot Aktifkan Pemburu Aset

  • Bagikan
DPRD Makassar Minta Pemkot Aktifkan Pemburu Aset
Mafia Tanah Merajalela

MAKASSAR – Mafia tanah kini kembali berkeliaran tidak hanya merundung lahan milik warga, tetapi juga melalap lahan milik pemerintah.

Baca Juga Pegawai Palsukan Sertifikat Vaksin, DPRD Makassar: Laporkan Pihak Berwajib
Anggota DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham
Anggota DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham

Anggota DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham selaku anggota Komisi A memberikan tanggapan mengenai hal tersebut. Menurutnya, merajalelanya mafia tanah ini karena lemahnya sistem administrasi yang dimana belum semua aset pemerintahan telah disertifikasi.

“Untuk kasus mafia tanah kelemahannya juga ada di pemerintah kota, karena belum semua aset fasum fasos disertifikasi oleh pemerintah Kota Makassar, sehingga muncul peluang-pelung melakukan penyerobotan ini,” terangnya, Selasa (26/10/2021).

Ia berharap agar Wali Kota Makassar, segera membentuk kembali tim Satuan Tugas (Satgas) yang mengurus aset-aset pemerintah, seperti saat periode pertama Danny Pomanto menjabat.

“Saya berharap di periode ini Pak Danny segera mengaktifkan kembali tim Satgas khusus yang mengurus aset pemerintahan, kemudian segera diaturkan anggaran untuk dilakukan sertifikasi, sehingga tidak muncul celah bagi mafia tanah untuk bermain diwilayah itu lagi,” harapnya.

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover