SLEMAN – Laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 antara PSM Makassar vs Tira-Persikabo 1973 berakhir imbang dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga: 6 Atlet Futsal Sulsel Kena Sanksi Larangan Main Empat Tahun

Hasil laga pekan kesembilan ini membuat PSM Makassar tertahan di peringkat 6 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan torehan 13 poin. Hanya berbeda dua poin dari Tira-Persikabo 1973 yang menempati posisi 9 dengan mengumpulkan 11 poin.

JALANNYA LAGA

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama kedua tim yang sama-sama mengincar kemenangan demi menjaga asa untuk berada di jalur juara BRI Liga 1 2021/2022 terlihat tampil saling jual beli serangan.

Psm Makassar berupaya di menit 21 melalui aksi Yacob Sayuri yang melepaskan sepakan keras ke arah kiper Tira-Persikabo. Namun, refleks penjaga gawang tersebut sangat baik, sehingga hanya menghasilkan sepakan pojok bagi Laskar Phinisi.

PSM Makassar yang menerima sepakan pojok tersebut berusaha untuk membobol Tira-Persikabo, sayangnya Zulkifli Syukur yang menerima umpan melalui sundulan Azka Fausi tak dapat dikonversikan menjadi gol.

Tak mau kalah, di menit ke-39 Tira-Persikabo 1973 mencoba mengancam lewat Danin Talovic. Sayangnya, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melebar jauh dari gawang Hilmansyah.

Hingga wasit meniupkan berakhirnya babak pertama antara PSM Makassar vs Tira-Persikabo 1973, skor bertahan imbang 0-0.

Babak Kedua

Usai turun minum, Tira-Persikabo mencoba mengatur ulang taktiknya dengan memasukkan Dimas Drajad mengganti Danin Talovis, serta Ahmad Noviandani diganti oleh Rony Beroperay.

Sedangkan Laskad Phinisi yang tak mau kalah, menarik Syahria Mustofa yang digantikan oleh Yance Sayuri.

Tak beda jauh dengan babak pertama, kedua tim saling berupaya untuk melakukan jual beli serangan untuk membuka keran gol.