DPRD Makassar

Pungli Oknum Dishub, DPRD Gowa Harap Bupati Ambil Langkah Tegas

Pungli Oknum Dishub, DPRD Gowa Harap Bupati Ambil Langkah Tegas
Kantor DPRD Kabupaten Gowa

GOWA – Anggota DPRD Kabupaten Gowa Andi Lukman Naba berharap Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengambil langkah tegas dalam soal pungli yang dilakukan Oknum Pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Gowa.

Baca Juga: Pakar Transportasi : Oknum Pungli Dishub Gowa Mesti Diberikan Sanksi Terbuka

Menurutnya soal pungli yang dilakukan oknum Dishub banyak menuai kecaman dari kalangan pemerintah dan masyarakat khususnya bagi pengemudi atau sopir.  Dirinya tidak membenarkan siapapu yang melakukan pungli.

“Saya tidak membenarkan siapa pun itu atau anggota mana pun yang melakukan pungli, apa lagi dishub ini dibawah pantauan saya,” Kata Andi Lukman Naba, Senin (25/10/2021).

Baca Juga: Korban Pungli Dishub Desak Bupati Gowa Mengambil Sikap
Baca Juga: Viral Video Oknum Dishub Gowa Lakukan Pungli

Lanjut ia menjelaskan perilaku pungli yang dilakukan sangat merusak citra Pemerintah Gowa. Sebagai Komisi III DPRD akan mengambil langkah tegas dan memberikan sanksi tegas kepada pelaku pungli.

“Perbuatan yang di lakukan oleh H, ini merupakan perbuatan yang tidak dibenarkan bahkan tidak terpuji dan itu dapat merusak reputasi kinerja dan nama baik Dishub Kabupaten Gowa. Saya selaku ketua komisi III tidak akan segang – segang untuk mengambil tindakan dan memberikan sanksi tegas kepada yang bersangkutan,” jelasnya.

Baca Juga: Kronologi Oknum Dishub Gowa Pungli ke Sopir Pick Up

Menyikapi kejadian pungli Dishub Gowa kata Andi Lukman Naba menunggu Keputusan Bupati Gowa sebagai kepala daerah.

“Jadi saat ini kami menunggu putusan Bapak Bupati Gowa yang mana beliau adalah pembuat kebijakan dalam hal ini,” ungkapnya.

Rakyat News berupaya mengonfirmasi video tersebut. Hingga saat ini Bupati Gowa belum memberi jawaban.

 

Video Oknum Dishub Gowa Lakukan Pungli