TAJIKISTAN – Tim Nasional (Timnas) Indonesia takluk atas Australia pada laga leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Tajikistan U23: Garuda Muda Menang 2-1

Indonesia yang tergabung dalam grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 Uzbekistan bersama Australia, harus bermain sebanyak dua leg setelah sebelumnya Tim Nasional China dan Brunai Darussalam mengundurkan diri.

Pada laga leg pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia kali ini, Timnas Garuda Muda harus mengakui keunggulan Australia dengan skor 2-3.

Namun, para pendukung setia Timnas tak perlu berkecil hati, sebab pada leg kedua yang akan digelar Jumat (29/10) nanti, Indonesia masih memiliki kesempatan untuk membalaskan kekalahannya dari tim Negeri Kangguru tersebut.

JALANNYA LAGA

Babak Pertama

Sejak awal berjalannya pertandingan, permainan Australia sedikit berada di atas angin dari Timnas Indonesia U-23.

Tampak tim asuhan Shin Tae-Yong sedikit kesulitan mengembangkan permainan karena tertekan dan sulit mengembangkan serangannya.

Australia mampu mendapatkan peluang terbaiknya di babak pertama ketika mendapat hadiah penalti dari wasit di waktu pertandingan yang baru berjalan 3′ menit.

Beruntung bagi Indonesia setelah striker Australia, Patrick Wood digagalkan upayanya oleh Ernando Ari Sutardi dalam memberikan sepakan melaui titik penalti.

Pada babak pertama laga kali ini, Ernando Ari Sutardi terhitung berhasil memberikan lima penyelamatan pentingnya bagi Timnas U-23 atas Australia.

Indonesia juga beberapa kali memberikan serangan kepada lini pertahanan Tim Australia, namun beberapa upaya sepakannya belum mampu tepat sasaran.

Hingga babak pertama petandingan usai, skor imbang 0-0 bertahan bagi kedua tim.

Babak Kedua

Usai turun minum, Australia yang unggul penguasaan bola pda babak pertama terus berupaya menggempur pertahanan Timnas U-23.