RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Konsisten mendukung program pemerintah, Kalla Group terus gencar dalam pelaksanaan vaksinasi secara merata dan lebih luas kepada masyarakat.

Untuk lebih memaksimalkan gerakan tersebut, Kalla Group saat ini membuka perekrutan 100 relawan yang akan bertugas memberi pelayanan vaksin pada bulan ini.

Tugas para relawan nantinya lebih fokus kepada mengarahkan peserta vaksin dari pendaftaran hingga observasi.

Gerakan vaksinasi Kalla Group selanjutnya akan digelar di 25 titik yang ditargetkan pada 22-24 Agustus 2021.

Rencananya, jumlah vaksin yang diberikan sebanyak 1.300 dosis pada masing-masing titik.

“Kami mengajak Anda untuk bergabung untuk memberikan kontribusi terbaik bagi penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kota Makassar sekarang. Perekrutan relawan ini dibuka untuk internal maupun eksternal Kalla Group. Kami buka mulai 6 Agustus 2021 hingga kuota 100 orang tercukupi,” ungkap Ivan Subagio, Ketua Satgas Covid-19 Penegakan Aturan Kalla Group.

Adapun kriteria yang dibutuhkan pada perekrutan relawan yang berasal dari eksternal ialah mahasiswa/mahasiswi minimal semester lima, sehat jasmani dan rohani, sudah menjalani vaksin minimal tahap satu, peduli dan bertanggung jawab serta berdomisili di Kota Makassar dan sekitarnya.

Webinar Sinergi Atasi Covid-19 Kalla Group Berlanjut

Selain gerakan vaksinasi, Kalla Group juga mendukung program pemerintah dalam melawan Covid-19 melalui pelaksanaan webinar Sinergi Atasi Covid-19 yang saat ini sudah memasuki seri ke-5.

Kegiatan ini bertujuan untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat seputar perkembangan Covid-19 sehingga dapat terhindar dari informasi yang menyimpang. Webinar Sinergi Atasi Covid-19 seri ke-5 ini digelar Sabtu (7/8/2021).

Baca juga : KALLA bersama IDI Makassar Gelar Program 10.000 Vaksinasi Gratis

Kali ini tema yang diusung sangat menarik, yaitu ialah “Tantangan Kesehatan Ibu Hamil dan Anak di Masa Pandemi Covid-19” dengan menghadirkan narasumber seorang dokter spersialis kandungan ternama di Kota Makassar, dr. Fadli Ananda. Dan seorang dokter spesialis anak dr. Syatirah Jalaluddin.

“Sebagaimana yang kita ketahui bahwa ibu hamil dan anak merupakan kelompok yang juga sangat rentan terpapar Covid-19. Oleh karena itu, diperlukan pengetahuan yang lebih mendalam terkait upaya apa saja yang bisa dilakukan untuk bisa tetap menjaga kesehatan dalam situasi yang berbeda ini. Kami kembali mengajak masyarakat untuk bergabung dalam webinar kali ini karena topik pembahasannya sangat bermanfaat untuk keluarga Anda,” ungkap Diah Zaddiah Rustham, Corporate Communication Departement Head Kalla Group.

Webinar ini akan disiarkan secara langsung pada Youtube Kalla Group, IDI Makassar, Satgas Covid-19 Unhas, UMFA Channel, Athirah TV, Celebes TV dan Wahdah TV.

Sebelumnya, Kalla Group telah menggelar webinar Sinergi Atasi Covid-19 seri ke-4 pada Rabu (4/8/2021) lalu dengan tema “Solusi Langit di Tengah Pandemi yang Semakin Sulit” dengan menghadirkan narasumber Ustadz Muh Fakhrurrazi Anshar.(**)