MAKASSAR – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bone melakukan rapat evaluasi pelaksanaan pendampingan Gizi “Gammarana” dalam pemanfaatan paket intervensi gizi pada anak dan ibu hamil.

Sulsel Raih Kategori Terbaik dan Terbanyak Dalam Anugrah STBM Award Tahun 2021

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Sulsel, Husni Thamrin mengatakan evaluasi sangat penting untuk mengetahui keberhasil penangan stunting di Kabupaten Bone.

“Kita melakukan evaluasi program pendampingan tenaga gizi di Kabupaten Bone untuk mengetahui keberhasil program Gammarana dalam menurunkan angka stunting di Bone,” Husni Thamrin, Selasa (26/10/2021).

Tim Pendamping Gizi Dinkes Sulsel Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bone
Tim Pendamping Gizi Dinkes Sulsel Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bone

Ia menjelaskan dalam evaluasi 3 bulan terakhir pendamping gizi yang melakukan intervensi gizi dan melakukan pendataan berhasil menurunkan angkat berat kuran pada anak sekitar 9.95 persen.

“Evaluasi program Gammara’Na Juli sampai dengan September 2021. Alhamdulillah terjadi pengurangan Berat badan kuran pada anak yang mulanya mulai dari bulan Juli sebesar 14.73 persen, Agustus 11.92 persen hingga September 9.95 persen,” paparnya.

Husni yakin dengan hadirnya pendamping intervensi gizi mampu menyelamatkan anak pada stunting serta menyelamatkan generasi masa depan anak.

“Kita berharap dengan hadirnya program pemerintah mampu menyelematkan generasi masa depan anak,” tutupnya.