Musyawarah Luar Biasa Badan Pengurus Pusat (BPP) Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Parepare yang dilaksanakan di Pusdiklat Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Makassar berlangsung hikmat.

Baca Juga Kasus COVID-19 Meningkat, ASN Lutra Kembali Kerja dari Rumah. Berlaku Mulai 28 Juli 2021

Mubeslub ini dbuka oleh Plt. Gubernur Sudirman Sulaiman serta memberikan sambutannya via online, Ia memberi semangat kepada seluruh warga IKM Pare yang berada dimana saja untuk selalu menjaga silaturahmi dan kekompakannya.

Ketua panitia Mubeslub IKM Pare, Sukmayadi mengatakan, bahwa agenda Mubeslub ini dilakukan dengan daring dan luring, jadi peserta bisa mengikuti mubeslub via zoom sehingga warga diaspora Parepare juga turut mengikuti Musyawarah ini via gadget masing masing.

“Walaupun demikian beberapa pengurus daerah juga ikut secara fisik di gedung tempat bermusyawarah diantaranya, pengurus IKM Kaltara, Bontang ,jabotabek, kendari dll,” katanya.

Adapun Mubeslub ini mengagendakan pememilihan Ketua umum IKM Pare masa bakti 2020-2024. Adapun Mantan Kpolda Sulsel, Irjen Pol (P) Mas Guntur laupe, SH., MH. dipilih sebagai Nahkoda baru dalam Organisasi paguyuban ini

Ketua tertpilih, Irjen Pol (P) Mas Guntur laupe, mengatakan bahwa organisasi IKM Pare menjadi penting dalam mewadahi setiap orang Parepare Diaspora dan menjadikan IKM sebagai jembatan membangun silaturrahmi.

“Organisasi IKM Pare menjadi penting dalam mewadahi setiap orang Parepare Diaspora, posisinya menjadi strategis karena menjadi jembatan yang menyambungkan emosional setiap warga parepare dengan kampung halamannya, sehingga Organisasi IKM PARE harus tanggap dalam merespon banyak kemajuan dan perubahan dengan tetap mempertahankan kultur dan ingatan ingatan indah tentang Kota Parepare,” Rabu (27/10/2021)

Mubeslub ini juga dihadiri oleh Wali Kota Parepare, H.M.Taufan Pawe, wakil Wali Kota Parepare, H.Pangeran Rahim, beserta jajaran dari Pemerintah Kota parepare, Ketua LAN Makassar, Andi Taufik Amin, dari pengurus IKM Pare Kaltara, Bontang ,Jabotabek, dan Kendari.