Hasil AC Milan vs Torino: Oliver Giroud Cetak Gol Tunggal Rossoneri

  • Bagikan
Hasil AC Milan vs Torino: Oliver Giroud Cetak Gol Tunggal Rossoneri
Oliver Giroud mampu mencetak gol tunggal yang membawa AC Milan (Rossoneri) meraih kemenangan atas Torino di pekan kesepuluh Liga Serie A Italia, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB | (Foto: AP)

MILAN – Striker asal Prancis, Olivier Giroud berhasil membawa AC Milan menang 1-0 atas Torino di Stadion San Siro, Selasa (27/10/2021).

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Australia U23: Garuda Muda Takluk 2-3

Hasil kemenangan 1-0 AC Milan tersebut mampu mengirim tim berjuluk Rossoneri ini berada di puncak klasemen Liga Serie A Italia 2021/2022.

Di babak pertama yang berjalan lancar, Giroud, bermain sebagai starter menggantikan penyerang veteran Milan lainnya, Zlatan Ibrahimovic.

Olivier Giroud mampu mencetak gol, yang sekaligus tercatat sebagai gol keempatnya di Serie A musim ini di menit ke-14 pertandingan.

Sementara itu, Striker Torino, Andrea Belotti, yang melakukan start pertamanya untuk klub sejak Agustus setelah pulih dari cedera. Ia memiliki peluang terbaik bagi tim tamu untuk menyamakan kedudukan di babak kedua, namun gagal melepaskan sepakannya untuk membobol gawang AC Milan.

Kiper AC Milan, Ciprian Tatarusanu, mampu mempertahankan keunggulan timnya di penghujung pertandingan dengan penyelamatan gemilang dalam upaya menggagalkan Sanabria yang berusaha membobol gawangnya.

Olivier Giroud mengatakan, bahwa timnya telah bermain dengan baik.

“Saya pikir kami memainkan permainan yang bagus,” kata Giroud kepada wartawan DAZN usai laga.

Meskipun begitu, Ia menuturkan jika Torino yang menjadi lawannya kali ini adalah tim kuat, karena memiliki pertahanan dan tekel agresif.

“Torino adalah tim yang kuat, mereka agresif dalam tekel,” ujarnya.

Giroud menambahkan jika dirinya sangat senang karena lini belakang timnya tampil solid sehingga mampu meraih hasil penuh kala menghadapi Torino.

“Saya sangat senang karena kami melakukannya dengan baik sejak awal dan Torino tidak terlalu mengancam banyak peluang mencetak gol. Itu artinya kami sangat solid di lini belakang dan kami meraih tiga poin, itu yang terpenting,” ungkap Giroud.

Meskipun begitu, menurutnya Ia dan timnya bermain dengan tidak sempurna dikarenakan bermain dengan jadwal padat sehingga menguras stamina.

“Kami bermain setiap tiga hari, itu tidak mudah bagi tubuh. Semuanya tidak sempurna,” imbuhnya.

Pelatih AC Milan, Pioli telah memperingatkan timnya sebelum pertandingan, bahwa mereka harus meraih kemenangan jika ingin terus melangkah dalam perebutan Scudetto musim ini.

AC Milan kini telah memenangkan sembilan dari 10 pertandingan Serie A pertama dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak musim 1954-55.

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover