MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Rappocini menggelar Apel Siaga kebersihan dan Pencanangan “Rappocini Bersih Bisa” wilayah Kecamatan Rappocini di Lapangan Emmy Saelan, Jum’at (22/10/2021).

Baca Juga: DPRD Makassar: Kebersihan Losari dan CPI Tanggung Jawab Bersama

Apel Siaga dipimpin langsung Camat Rappocini Syahruddin dan dihadiri oleh sejumlah 193 Personel dari Satgas Kebersihan Kecamatan Rappocini yang terdiri dari 86 Satgas Penyapu serta 107 Satgas Fukuda dengan membawa 30 armada fukuda.

Dalam apel tersebut Syahruddin menyampaikan bahwa tujuan Apel siaga tersebut dalam rangka menindak lanjuti keinginan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto sekaligus membangkitkan kembali kesuksesan Kota Makassar dalam bidang kebersihan.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, dipagi hari ini di hari Jum’at yang penuh berkah. Kita melaksanakan salah satu kegiatan apel siaga “Rappocini Bersih Bisa” dimana menjadi pembuka rangkaian kegiatan kebersihan sesuai yang menjadi keinginan Wali Kota Makassar untuk membangkitkan kembali kesuksesan Kota Makassar dalam bidang Kebersihan “ujar Syahruddin

“Pada kesempatan ini saya harapkan kita semua dapat membangkitkan kembali gerakan-gerakan kebersihan yang ada di wilayah diantaranya pengerukan drainase untuk mengantisipasi banjir, mengaktifkan kembali bank sampah. Dan kepada para Lurah untuk aktif memantau wilayah-wilayah yang rawan untuk kita bersama-sama menangani serta untuk para tim Satgas untuk berkomunikasi dalam pelaksanaan kegiatan kebersihan” tambahnya.

Turut Hadir Kapolsek Rappocini, Danramil Rappocini, Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini, Sekretaris Camat Rappocini, Kepala Seksi Kecamatan, Para Lurah se-Kecamatan Rappocini, Ketua LPM se-Kecamatan Rappocini, Tokoh Masyarakat, serta Pengawas Kebersihan.