MADRID – Real Madrid mengincar kemenangan untuk mengamakankan puncak klasemen La Liga 2021/22 kala menghadapi CA Osasuna di Santiago Bernabeu, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Hasil Carabao Cup: Chelsea, Arsenal dan Sunderland Tuai Hasil Positif

Pada laga pekan kesepuluh La Liga kali ini, Los Blancos memiliki peluang besar menyalip Real Sociedad di puncak klasemen, yang hanya terpaut satu poin darinya.

Apalagi jika dilihat sebelumnya, Real Madrid yang sebelumnya telah mengalahkan Shakhtar Donetsk 5-0 di Liga Champions UEFA dan Barcelona 2-1 di La Liga akhir pekan lalu.

Sementara itu, Osasuna juga telah membuat awal yang mengesankan pada musim baru dan saat ini berada di peringkat keenam dalam tabel setelah sepuluh pertandingan.

Sejauh ini, tim asuhan Jagoba Arrasate tersebut telah mengumpulkan delapan belas poin, dan hanya terpaut tiga poin dari Sociedad di puncak, menyusul hasil imbang 1-1 melawan Granada pekan lalu, yang memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi empat pertandingan.

BERITA & TAKTIK TIM

Real Madrid

Real Madrid saat ini memiliki masalah cedera baru, yaitu gelandang Federico Valverde yang harus absen karena bermasalah di pergelangan kaki. Ia harus bergabung dengan Gareth Bale dan Dani Ceballos di pinggir lapangan.

Sejauh ini, Carlo Ancelotti tidak memiliki cedera atau masalah terkait kebugaran lainnya yang harus dihadapi menjelang kunjungan Osasuna pada malam nanti.

Mengingat bahwa Ancelotti tidak melakukan banyak perubahan pada starting XI untuk dua pertandingan terakhir melawan Shakhtar dan Barcelona.

Pelatih asal Italia tersebut Los Blancos mungkin memilih untuk membuat beberapa perubahan untuk pertandingan tengah pekan. Sebab pada dalam pertahanan tidak mungkin, meskipun, dengan Eder Militao dan David Alaba akan melanjutkan ketangguhan bek tengah Madrid, sementara Thibaut Courtois terus menjaga gawang.