JAKARTASony menghadirkan ponsel Sony Xperia Pro-I dengan fitur terbarunya. Hal itu telah diumumkan melalui laman resminya, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga : 4 Ponsel Terbaru dengan Spesifikasi Mendukung

Sony Xperia Pro-I memiliki keunggulan kamera dengan beragam fitur yang dapat menghasilkan gambar dan video yang berkualitas selayaknya kamera profesional.

Kamera utama ponsel terbarunya berkecepatan tinggi Xperia dalam pemrosesan melalui sensor pencitraan 1 inci (tipe 1.0).

Kamera utamanya ini akan memberikan kecepatan dan kualitas kamera Alpha dari sony dan fokus otomotasi.

Sony Xperia Pro-I memiliki pengaturan tiga kamera belakang, yakni sensor utama Exmor RS tipe 12 MP 1 inci, Exmor RS 12 MP 1/2,9 inci dan Exmor RS 12 MP 1/2,5 inci.

Masing-masing memiliki lensa yang berbeda. Seperti Exmor RS dengan aperture variabel mulai dari f/2.0 hingga f/4.0, Exmor RS 12 MP lensa aperture f/2.4 dan terakhir lensa aperture f/2.2.

Selain itu, Sony Xperia Pro-I hadir dengan BIONZ X untuk seluler dan LSI front-end dan layar OLED 4K HDR berukuran 6,5 inci, refresh rate 120Hz aspek rasio 21:9.

Perangkat ditenagai chip Snapdragon 888, kapasitas RAM 12 GB dan ruang penyimpanan 512 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSDXC (hingga 1TB) dan berjalan dengan sistem operasi Android 11 serta perangkat dilindungi Corning Gorilla Glass Victus untuk bagian depannya.

Ponsel Sony Xperia Pro-I juga memiliki tambahan penting, yaitu Vlog Monitor yang memungkinkan vloggger menggunakan kamera menghadap ke belakang sambil dapat melihat secara real time.

Monitor Vlog akan dijual sebagai aksesori terpisah.

Sony Xperia Pro-I hadir dengan harga 1.800 dolas AS atau kisaran Rp25,5 juta dan tersedia pada Desember 2021 nanti.

Baca Juga : 6 Ulasan Ponsel Motorola Moto Edge 20 Pro