MADRID – Hasil kurang baik diterima oleh Barcelona kala bertemu dengan Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga Spanyol, Kamis, (28/10/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Hasil Carabao Cup: Chelsea, Arsenal dan Sunderland Tuai Hasil Positif

Pasalnya, Laga Rayo Vallecano vs Barcelona yang bermain di Estadio de Vallecas tersebut berakhir dengan skor 1-0 bagi tuan rumah.

Gol tunggal Radamel Falcao Garcia menjadi satu-satunya gol pada laga ini, yaitu tepatnya pada menit ke-30′.

Ini merupakan kekalahan ketiga Ronald Koeman pada La Liga Spanyol musim ini.Yang di mana sebelumnya, timnya juga harus menelan laga kandang pahit kala menjamu Real Madrid dengan skor 1-2.

Hasil ini membawa Barcelona berada di urutan ke-9 di LaLiga dengan 15 poin dari 10 pertandingan, enam poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid. Sementara Rayo Vallecano naik di posisi ke-5, unggul 4 poin dari Barca.

Dilansir dari akun Twitter resmi FC Barcelona, jika Braugrana telah membebas tugaskan Roenal Koeman dari tugasnya sebagai pelatih.

“FC Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama,” pesannya.

Pemecatan tersebut tidak lain adalah hasil rentetan buruk yang diterima Barcelona pada beberapa laga sebelumnya, baik di La Liga Spanyol maupun Liga Champions musim ini.

Di bawah kepemimpinan Koeman, Barca kini berada di urutan ketiga dalam grup Liga Champions dengan tiga poin dari tiga pertandingan setelah menderita kekalahan 3-0 dalam dua pertandingan pembukaan mereka melawan Bayern Munich dan Benfica.

Hasil itu menandai pertama kalinya dalam sejarah klub juara Liga Champions lima kali tersebut gagal mencetak gol dalam dua pertandingan pembukaan Eropa mereka.

Ronald Koeman, yang juga pernah menghabiskan enam tahun bersama Barca sebagai pemain, ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada Agustus 2020 oleh mantan presiden Josep Maria Bartomeu.