MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham menandatangani 7 prasasti padat karya untuk beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan, diantaranya Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Takalar, Kabupaten Gowa, dan Kabupaten Maros.

Baca Juga : Bupati Iksan Apresiasi Perhatian Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham di Jeneponto

Penandatangan tujuh (7) prasasti di gelar di Hotel Maleo, Rabu (27/10/2021) dihadapan masing-masing ketua pelaksana kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Aliyah Mustika Ilham menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Tenaga Kerja RI yang telah mencetuskan program padat karya di daerah.

“Tentunya kita berterima kasih kepada Kemnaker RI atas program padat karya ini, khususnya ditengah pandemi Covid19. Kegiatan ini adalah membangun sarana usaha produktif dan infrastuktur pedesaan secara bergotong royong,” ujarnya.

Adapun prasasti padat karya yang ditanda tangani yakni kegiatan :
1. Rabat Beton di Kelurahan Campaga Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng.
2. Irigasi di Desa Lassang Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar.
3. Rabat Beton di Kelurahan Patapang Kabupaten Gowa.
4. Perintisan Jalan Baru di desa Paraikatte Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa.
5. Tanggul Irigasi di Kelurahan Patapang Kecamatan Tinggimoncong, Gowa.
6. Jalan Usaha Tani di Kelurahan Manggali Kec Pallangga Kabupaten Gowa.
7. Jalan Usaha Tani di Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros.

Ketua Kelompok Tani Bungaya Kabupaten Bantaeng, Muhammad Ali, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada ibu Aliyah Mustika Ilham karena tak henti-hentinya memberikan perhatian kepada masyarakat Sulawesi Selatan.

“Bagi kami masyarakat di kelurahan Campaga, sangat terbantu dengan adanya program padat karya ini. Karena memberikan peluang kerja bagi masyarakat sekitar, demikian pula dengan hasil dari pembangunan rabat beton memudahkan akses jalan di daerah kami. Bantuan ini bukan pertama kalinya diberikan oleh ibu Aliyah, bahkan telah berkali kali, bantuan ini pun merupakan lanjutan dari bantuan tahun lalu,” ujarnya.

Baca Juga : Care Driver Ojol, Aliyah Mustika Gandeng BPJS Ketenagakerjaan