Makassar – Hadiri promosi doktor Bupati Gowa, Anggota DPR RI Kamrussamad mengaku bangga akan kemampuan dan keahlian yang dimilikinya.

Anggota DPR RI Dapil DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra ini mengatakan produksi calon pemimpin di Sulsel terus berkembang.

Baca juga: Tekan Pengangguran dan Kemiskinan, Kamrussamad Akui Kepemimpinan Ilham Azikin

“Kita patut bersyukur Sulawesi Selatan terus memproduksi calon pemimpin masa depan yang memiliki kapabilitas secara akademis dan kemampuan manajerial, serta bergelimang prestasi dalam melayani rakyat. Tipikal pemimpin seperti ini merupakan kombinasi yang cukup langka kini,” ujar Kamrussamad saat ditemui di kampus Unhas Tamalanrea usai mengikuti Promosi Doktor Bupati Gowa.

Menurutnya, Sulawesi Selatan telah menjadi sumber kepemimpinan nasional, dimana seleksi kepemimpinan tersebut sudah mulai dari daerah.

Pemilihan secara langsung mulai dari Kepala Desa kemudian Kepala Daerah lalu Pemilihan Kepala Negara.

Hal ini memberikan ruang yang terbuka bagi talenta muda untuk tampil menjadi Pemimpin Nasional.

Terobosan dan pengalaman politik Adnan melalui jalur perseorangan mampu merebut hati rakyat dikaji secara akademis melalui tesis yang dipaparkan akan menjadi referensi/khazanah dalam penyempurnaan sistem pemilihan perseorangan dan meningkatkan kualitas Demokrasi Indonesia.

“Tesis ini kontribusi nyata dalam Membangun Demokrasi Indonesia,” tegas Kamrussamad.