MAKASSAR – Terus tumbuh, Kalla Group kembali memaparkan pencapaian serta berbagai program secara korporasi maupun unit bisnisnya.

Baca juga : Kalla Lines Distribusi Kendaraan Rute Jakarta-Makassar

Kegiatan ini digelar di SAO Eating Point Mall Ratu Indah (MaRI), Kamis (28/10/2021). Pemaparan kali ini dilakukan oleh Holding Kalla Group melalui Corporate Secretary Kalla Group dan Kalla Transport & Logistics.

Subhan Djaya Mappaturung selaku Chief Legal Officer & Corporate Secretary Kalla Group mengawali pertemuan ini dengan membahas terkait perkembangan Kalla Group yang telah menjalani tahun ini yang jauh lebih baik dari tahun 2020. Bahkan sudah melebihi tahun 2019 saat kondisi masih normal.

Ia juga mengungkapkan, Kalla Group telah berusia 69 tahun. Terus konsisten menjalankan berbagai tahapan yang terukur untuk mencapai target jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Seperti yang telah ditetapkan Kalla Group bahwa di usia 100 tahun pada 2052, perusahaan ini bisa masuk ke dalam 1.000 Fortune Asia Pasific Company.

“Kita menjaga melalui apa? Bagaimana kita menjaga pasar yang kita sudah miliki sekarang ini. Kita melakukan pengembangan market share terhadap bisnis-bisnis yang sudah existing. Kemudian, kita mencari peluang-peluang bisnis baru, baik yang berhubungan dengan bisnis yang sudah kita miliki sekarang maupun di sektor lain,” ungkapnya.

Untuk menjaga agar Kalla Group senantiasa tumbuh secara berkelanjutan, dalam 5 tahun ke depan berencana semakin memperluas pasarnya secara nasional serta menggarap market baru di Pulau Kalimantan, Papua dan Jawa.

Oleh karena itu, Kalla Group senantiasa memperkuat proses bisnis di seluruh anak perusahaannya serta melakukan sinergi dengan berbagai perusahaan nasional lainnya hingga perusahaan berskala multinasional.

“Kita melakukan kolaborasi dengan beberapa bisnis lainnya, seperti yang telah dilakukan Kalla Logistics menjalin strategic partner dalam pengembangan bisnis cold chain. Untuk menghadapi persaingan, khususnya disrupsi, kolaborasi memang tak dapat kita hindari,” tuturnya.