Barcelona – Tim raksasa asal Spanyol, Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Xavi Hernandes menjadi pelatih kepala baru mereka, untuk mengganti posisi Roenald Koeman yang dipecat setelah rentetan hasil buruk yang diterima Braugrana.

Baca Juga: Hasil Rayo Vallecano vs Barcelona: Kalah 1-0, Braugrana Pecat Koeman

Berdasarkan laporan media Spanyol, Raksasa Catalan memecat Ronald Koeman pada Rabu malam setelah kekalahan 1-0 dari Rayo Vallecano Kamis dini hari tadi, sehingga membuat Barca tertahan di peringkat kesembilan di La Liga.

Sebelumnya, Para dewan Barcelona telah menjelaskan bahwa mereka ingin Xavi masuk menggantikan Ronald Koeman yang diberikan mosi percaya oleh presiden Joan Laporta pada bulan September setelah awal buruk untuk musim baru.

Joan Laporta terlihat setuju dengan rekan-rekan direkturnya dan mengatakan bahwa itu adalah tindakan terbaik. Hingga sejak saat itu, pihaknya berupaya meyakinkan Xavi untuk kembali ke klub, namun bukan sebagai pemain, melainkan menjadi pelatih.

Rencana itu kini dipercepat dengan kepergian Koeman.

Dilansir dari 90min, Xavi siap untuk menerima peran dan telah mencapai kesepakatan Barcelona, termasuk saudaranya Oscar dan Sergio Alegre sebagai asisten, dan Ivan Torres sebagai pelatih kebugaran. Kini Braugrana hanya perlu membahas soal kompensasi dengan Al-Sadd.

Diketahui bahwa ofisial Barcelonna telah melakukan kontak dengan Xavi untuk memberi tahu dia bahwa pemecatan Koeman telah resmi, dan bahwa dia perlu membuat keputusan tentang masa depannya dirinya, apakah itu di Catalunya atau tidak.

Sementara itu, Al-Sadd telah membeberkan bahwa mereka tidak akan menghalangi jalan Xavi ingin kembali ke Barcelona, dan itu bisa saja menjadi keputusan yang telah dia buat.

Barcelona yang memecat Koeman kemungkinan akan menunnjuk pelatih sementara untuk mengisi tempat setidaknya satu pertandingan yang akan datang sementara menunggu kedatangan Xavi.