NAPLES – Napoli mampu meraih hasil positif kala berjumpa dengan Bologna dalam laga pekan kesepuluh Liga Serie A Italia di Stadion San Paolo, Jumat (29/10/2021).

Baca Juga: Hasil Juventus vs Sassuolo: Bianconeri Takluk 1-2 di Kandang

Pada pertandingan Napoli vs Bologna kali ini, I Rossoblu harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 3-0.

Tiga gol tim berjuluk Partenopei pada laga kali ini masing-masing dicetak oleh Fabian Ruiz dan dua gol penalti dari Lorenzo Insigne.

Napoli mampu unggul membuka keunggulan pada babak pertama, tepatnya di menit ke-18′ lewat Fabian Ruiz melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti Bologna. Skor 1-0 bagi keunggulan tuan rumah.

Gol kedua Napoli mampu tercipta di akhir babak pertama laga (menit 41′), setelah pemain Bologna melakukan handball di kkotak penalti.

Lorenzo Insigne yang menjadi algojo tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut, sehingga Napoli mampu unggul 2-0 hingga berakhirnya laga babak pertama.

Usai turun minum, Napoli terus berupaya untuk menggempur lini pertahanan Bologna yang telah tertinggal dua bola.

Alhasil, Partenopei mampu membuka peluang untuk menambah kedudukan usai V. Osimhen dilanggar di kotak penalti Bologna di menit ke-62′.

Lagi-lagi Lorenzo Inzigne yang kembali ditunjuk sebagai pengeksekusi sepakan penalti tersebut tak mau menyia-nyiakan kesempatan itu, Skor 3-0 bagi keunggulan Napoli.

Hingga peluit panjang menandakan laga usai, pertandingan pekan kesepuluh Liga Serie A 2021/2022 antara Napoli vs Bologna berakhir dengan skor 3-0.

Melalui hasil laga ini, Napoli mampu naik ke puncak peringkat klasemen sementara Serie A dengan perolehan 28 poin. Memiliki jumlah poin yang sama dengan AC Milan namun lebih sedikit kebobolan.

Sedangkan Bologna harus tertahan di peringkat 12 klasemen dengan hanya mengumpulkan 12 poin.

DAFTAR SUSUNAN PEMAIN

NAPOLI (4-3-3): Ospina; Mario Rui, Rrahmani, Koulibaly, Di Lorenzo; Elmas (Mertens 75), Anguissa (Demme 75), Fabian Ruiz; Insigne (Zielinski 65), Osimhen, Lozano (Politano 66)