DUSHANBE – Tim Nasioinal (Timnas) Indonesia meraih hasil kurang baik kala menjamu Australia U23 pada pertandingan leg kedua grup G kualifikasi Piala Asia U23, Jumat (29/10/2021).

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Australia U23: Garuda Muda Takluk 2-3

Timnas Garuda Muda yang bermain di Republican Central Stadium, harus mengakui keunggulan Australia U23 pada laga leg kedua dengan skor 0-1.

Sebelumnya, di pertandingan leg pertama Timnas Indonesia U23 juga harus menyerah dengan skor tipis 2-3 atas Australia U23.

Melalui hasil ini, Timnas Garuda Muda harus tersingkir dan gagal lolos ke putaran final Piala Asia U23 di Uzbekistan tahun 2023 nanti.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong menurunkan starting line-up Timnas U23 di leg 2 yang tidak berbeda jauh dengan sebelas pertama di leg 1 lalu.

Haya ada sedikit perubahan di lini depan dengan langsung dipasangnya Taufik Hidayat sebagai starter bersama Hanis Saghara Putra. Sebab pada leg pertama, posisi tersebut diisi oleh Bagus Kahfi .

Sejak awal jalannya laga, kedua tim terlihat tampil dengan saling melakukan jual beli serangan ke lini pertahanan masing-masing. Tetapi Australia sedikit menguasai penguasaan bola atas Timnas Garuda Muda.

Alhasil, Timnas Indonesia yang berupaya menahan gempuran tersebut harus kecolongan pada menit ke-10 laga. Setelah terjadi kemelut di depan gawang Ernando Ari Sutaryadi dan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Patrick Wood. Skor 0-1 bagi keunggulan Australia.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia U23 vs Australia U23: Pemain Muda Hingga Tertua

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan yang ketinggalan satu dua gol untuk menyamakan aggregat mampu bereaksi dengan cepat. Tetapi tim lawan bisa tampil tenang sehingga mampu balik menekan.