MAKASSAR – Kota Makassar, Sulawesi Selatan terkenal memiliki beragam macam dan jenis kuliner, salah satunya yaitu Pisang Epe yang terletak di Anjungan Pantai Losari.

Baca Juga: Daftar Harga Sembako 28 Oktober 2021 di Makassar

Sejak diterapkannya PPKM level 4 hingga level 2 saat ini di wilayah Kota Makassar, terlihat para pedagang pisang epe yang berada pada kawasan Anjungan Pantai Losari mulai kurang di datangi pengunjung.

Salah satu pedagang Pisang Epe di kawasan Pantai Losari, Tjhoeng Sik Leng, mengatakan bahwa selama adanya wabag pandemi Covid-19 ini, pengunjung sangat kurang. Berbeda daripada sebelum adanya pandemi.

“Selama pandemi ini, pengungjung sangat kurang, berbeda pada saat sebelum pandemi,” kata Tjhoeng saat ditemui di warungnya, Jumat (29/10/2021).

Selama pandemi ini, hampir semua para pelaku usaha dan pedagang kaki lima mengalami penurunan pendapatan. Apalagi disertai dengan diterapkannya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat PPKM yang memiliki berbagai macam level dan tingkatan tertentu.

Lanjut Tjhoeng, mengungkapkan bahwa dengan menurunnya jumlah pengunjung selama adanya pandemi Covid-19 ini tentu pemasukannya juga sangat berkurang.

“Pemasukan sangat kurang palingan penghasilan yang di dapatkan hanya seratus ribu sampai dua ratus ribu,”