Kamrussamad: UMKM Sulsel Harus Didorong Go Ekspor

  • Bagikan
Kamrussamad: UMKM Sulsel Harus Didorong Go Ekspor
Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Gerindra, H. Kamrussamad dalam sambutannya saat membuka Pelatihan Ekonomi Kreatif Kerjasama Pusat Investasi Pemerintah mengatakan, UMKM di Sulsel harus didorong untuk go ekspor.

MAKASSAR – Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Gerindra, H. Kamrussamad dalam sambutannya saat membuka Pelatihan Ekonomi Kreatif Kerjasama Pusat Investasi Pemerintah mengatakan, UMKM di Sulsel harus didorong untuk go ekspor.

Baca Juga : Kamrussamad: Sinjai Tumbuh Ditengah Tekanan COVID, Bupati ASA ON THE RIGHT TRACK

“Untuk meningkatkan perekonomian di Sulawesi Selatan, pelaku UMKM Sulsel harus didorong untuk melakukan kegiatan ekspor produk,” ucapnya, Makassar, Jumat (29/10/2021).

Ia melanjutkan, percepatan pemulihan ekonomi memerlukan peningkatan kapasitas usaha bagi pelaku UMKM.

“Tidak hanya itu saja, dalam rangka mendorong percepatan pemulihan ekonomi daerah, maka diperlukan adanya peningkatan kapasitas usaha bagi pelaku UMKM dan kemudahan akses permodalan,” lanjutnya.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh berbagai narasumber, sektor permodalan menghadirkan Dedi Kusuma (BRI), Firman (PNM), Daswar (Pegadaian), dan sektor ekspor yaitu Aldetus (Bea Cukai), Sektor Pemasaran, Rian Saputra (Praktisi Digital Marketing- Founder Jasaku Indonesia), serta terakhir sektor produk unggulan lokal Restoe Faisal selaku Manajer Area Kopi Teori.

Selain itu, juga turut hadir Direktur Pusat Investasi Pemerintah, Muhammad Yusuf, Kepala Bank Indonesia Makassar, Causa, serta Kepala Kantor Perbendaharaan Negara Sulsel Saiful untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada Peserta Pelatihan yang berasal dari berbagai kabupaten dengan sektor produk usaha Agro, Kuliner, Fashion, dan Kriya.

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover