Hasil PSG vs Lille: Le Parisien Menang Tipis 2-1

  • Bagikan
Hasil PSG vs Lille: Le Parisien Menang Tipis 2-1
Angel Di Maria yang menjadi Men of The Match pada laga kali ini setelah memberikan satu gol dan assist bagi PSG atas Lille dengan skor 2-1, Sabtu (30/10/2021). | Foto: FRANCK FIFE / AFP.

PARIS – Klub raksasa Paris Saint Germain berhasil merahi kemenangan atas atas juara bertahan Lille pada laga pekan ke-12 Ligue 1 Prancis 2021/22, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia U23 vs Australia U23: Garuda Muda Kembali Tersungkur

Pertandingan yang digelar di Parc des Princes antara Paris Saint Germain vs Lille tersebut berakhir dengan skor 2-1, untuk kemenangan Le Parisien atas lawannya yaitu Les Dogues.

Adapun tiga gol pada laga kali ini masing-masing dicetak oleh Marquinhos serta Angel di Maria (PSG) dan Bayu Gatra serta Jonathan David (Lille).

Tim tamu Lille, mampu unggul lebih dulu di babak pertama, tepatnya pada menit ke-31′ lewat gol Jonathan David melalui sontekannya setelah menerima umpan dari Burak Yilmaz.

Hingga berakhirnya laga babak bertama, skor 0-1 bertahan bagi keunggulan Les Dogues atas tuan rumah PSG.

Usai turun minum, kedua tim tampak bermain dengan saling jual beli serangan satu sama lain.

Lille yang unggul 0-1 terus menggencarkan serangannya. Sayangnya, berbagai upaya tersebut belum dapat menuai hasil baik untuk menambah keunggulannya.

Sementara PSG, yang tak mau dipermalukan di kandang sendiri juga memaksa serangannya melalui Icardi yang menggantikan Messi sejak awal papak kedua tadi.

Sayangnya, berbagai usaha serangan yang dilakukan PSG dengan Icardi sebagai ujung tombak belum menuai hasil untuk meyamakan kedudukan.

Serangan Le Parisien membuka harapan setelah sang kapten, Marquinhos dapat menyamakan kedudukan setelah sepakannya yang diterima melalui umpan dari Di Maria tak mampu dihalau oleh kiper Lille. Skor 1-1 bagi kedua tim.

Berada di atas angin setelah menyamakan kedudukan menjadi 1-1. PSG terus menggempur lini pertahanan Lille di menit kahir laga demi mengamankan 3 poin.

Hasilnya, Di Maria yang sebelumnya memberikan assist bagi Marquinhos kini mampu mencetak gol setelah menerima umpan dari Neymar di menit ke-88 laga. Skor berbalik menjadi 2-`1.

Baca Juga: Hasil Marseille vs PSG: Messi dkk Bermain Seri Dengan 10 Pemain

Hingga peluit tanda berakhirnya laga dibunyikan, skor 2-1 tersebut bertahan untuk kemenangan PSG atas Lille.

Melalui hasil tersebut, Paris Saint Germain tetap kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 31 poin. Terpaut 10 poin dari peringkat kedua yaitu Lens.

Sedangkan tim tamu yang juga merupakan juara bertahan Ligue 1 Prancis tahun lalu, jini harus tertahan di peringkat ke-11 setelah hanya mengumpulkan jumlah 15 poin.

DAFTAR SUSUNAN PEMAIN

PSG (4-3-3): 50-Gianluigi Donnarumma; 5-Marquinhos, 14-Juan Bernat (25-Nuno Mendes 65′), 3-Presnel Kimpembe, 24-Thilo Kehrer (17-Colin Dagba 65′); 18-Georginio Wijnaldum (23-Julian Draxler 84′), 27-Idrissa Gueye, 15-Danilo Pereira; 11-Angel Di Maria(21-Ander Herrera 90+3′), 30-Lionel Messi (9-Mauro Icardi 46′), 10-Neymar

Pelatih: Mauricio Pochettino

Lille (4-4-2): 1-Ivo Grbic; 6-Jose Fonte, 28-Reinildo, 2-Zeki Celik, 3-Tiago Djalo; 18-Renato Sanches, 8-Xeka, 10-Jonathan Ikone (22-Timothy Weah 79′), 7-Jonathan Bamba (11-Yusuf Yazici 90′); 17-Burak Yilmaz (24-Amadou Onana 75′), 9-Jonathan David

Pelatih: Jocelyn Gourvennec

 

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover