KEPULAUAN SELAYAR – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Mesdiyono, M.E.c.Dev hadiri acara Pelantikan pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kepulauan Selayar masa bakti 2021 – 2025 sekaligus mengukuhkan Apoteker Tanggap Bencana dalam webinar kefarmasian mengusung tema “Bersama Apoteker Kita Ciptakan Masyarakat Cerdas Dalam menggunakan Obat di tengah Pademi Covid-19” di Hotel Tanjung Merayu jalan Pahlawan, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga : Kembangkan Pariwisata Selayar, Bupati Basli Kunjungi Labuan Bajo

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayara, Mesdiyono mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada pengurus daerah Ikatan Apoteker Indonesia.

“Ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ketua pengurus daerah Ikatan Apoteker Indonesia Sulawesi Selatan beserta jajarannya atas kehadiran dan dukungannya sehingga penyelenggaraan pelantikan pengurus cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kepulauan Selayar bisa terlaksana dengan baik,” ungkap Mesdiyono.

Mesdiyono juga mengucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya Kepengurusan Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kepulauan Selayar, semoga mampu berpartisipasi dengan baik.

“Selamat atas terpilih dan dilantiknya Kepengurusan Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kepulauan Selayar, sehingga diharapkan partisipasi yang lebih baik lagi di bidang kefarmasian untuk peningkatan pembangunan derajat kesehatan yang lebih pula di kepulauan selayar,” ucapnya.

Lain hal dengan Prof. Gemini selaku ketua pengurus IAI Sulawesi Selatan mengatakan tentang pengetahuan kemasyarakatan yang harus dipahami dalam penanganan obat-obatan.

“Pengetahuan kemasyarakatan menuntut para apoteker untuk bisa meningkatkan kompetensinya dalam menyampaikan informasi obat yang benar, bagaimana mendapatkan obat, menggunakan obat, menyimpan dan juga membuang obat harus ada aturannya jangan sampai masyarakat membuang obat ke laut akan membuat ikan-ikan yang ada dilaut dapat terkontaminasi,” tuturnya.