RAKYAT NEWS, MAKASSAR –  Rapat Koordinasi RT/RW pada hari Kamis, 05 Agustus 2021 yang lalu, kemudian dilanjutkan dengan Launching Posko Terpadu tingkat RW di hari yang sama, menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat di Kelurahan untuk bersinergi dan memainkan peran dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kelurahan Suangga Kecamatan Tallo.

Posko Terpadu tingkat RW yang berjumlah 6 titik mulai difungsikan dan bersinergi dengan Tim Covid Hunter dalam melakukan Tracing, Testing dan Treatment terhadap warga yang terpapar virus Corona.

Sementara itu, Satgas Detector dan Tenaga Kesehatan (Nakes) terus dioptimalkan untuk menyelesaikan pendataan dan pemeriksaan kesehatan dasar kepada warga di wilayah kerja masing-masing.

Hari ini, Sabtu (07/08/2021) salah seorang warga RT 02 RW 02 berinisial AR(53) yang terpapar, meninggal dunia. Sebelumnya korban telah dikunjungi oleh Tim Covid Hunter dan dianjurkan untuk menjalani Isolasi Mandiri, namun nyawanya tak tertolong.

Langkah taktis langsung diambil oleh Pemerintah Kelurahan Suangga. Pengurusan Jenazah hingga proses pemakaman dengan dengan protokol ketat dibantu Relawan Peduli Ummat dilakukan dengan cepat.

Setelah pemakaman, Rumah korban yang berada di Jalan Sunu 3 langsung disterilkan dengan desinfektan oleh Tim Terpadu terdiri dari Detector dan Ketua RT/RW. Sementara anggota keluarga yang melakukan kontak erat dengan korban diarahkan untuk menjalani Isolasi Mandiri dan Test PCR di Puskesmas Kaluku Bodoa.

Langkah terpadu penanganan Covid-19 di Kelurahan Suangga akan terus dimasifkan seperti edukasi, pendekatan persuasif dan tindak lanjut untuk mengurangi jatuhnya korban, dan menekan laju penyebaran Covid-19 hingga target RT/RW dan Lorong Bebas Covid-19 bisa terwujud di Kelurahan Suangga dan warga bisa menjalankan aktivitasnya kembali dengan normal.