Hasil Liverpool vs Brighton: The Reds Raih Hasil Imbang 2-2

  • Bagikan
Hasil Liverpool vs Brighton: The Reds Raih Hasil Imbang 2-2
Liverpool meraih hasil seri 2-2 kala menjamu Brighton di Anfield Stadium, Minggu (31/10/2021) dini hari WIB. | Foto: AP/Jon Super

LIVERPOOL – Liverpool menerima hasil imbang kala menjamu Brighton pada pekan kesepuluh lanjutan Liga Premier 2021/22, Minggu (31/10/2021).

Baca Juga: Hasil Tottenham vs Manchester United: Ronaldo Bawa Mu Tekuk The Lillywhites 3-0

Laga antara Liverpool vs Brighton yang digelar di Stadion Anfield kali ini berkahir imbang dengan skor 2-2, sehingga membuat tuan rumah The Reds harus berbagi angka 1 poin dengan The Seagulls.

Empat gol pada laga kali ini masing-masing dicetak oleh dua gol Jordan Henderson serta Sadio Mane (Liverpool) dan Enock Mwepu bersama Lenadro Trossard (Brighton).

Pada pertandingan kali ini, Liverpool mampu membuat seisi Anfiel Stadium bersorak setelah mampu unggul cepat di menit ke-4′ melalui tendangan keras J. Henderson setelah menerima umpan dari Moh Salah.

Liverpool kembali mampu seisi stadium bersorak setelah sundulan Sadio Mane yang menerima umpan Chamberlain di menit ke-24′ tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Brighton.

Jelang berakhirnya laga babak pertama, tepatnya menit 41′, tim tamu mampu memperkecil keunggulan Liverpool melalui sontekan manis Leandro Mwepu yang tak mampu dihalau oleh Alisson Backer. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum, Liverpool selaku tuan rumah terus berupaya menekan lini pertahanan Newcastle untuk menambah keunggulannya.

Namun, kokohnya lini pertahanan tim tamu dan belum maksimalnya finishing para pemain Liverpool membuat skor tidak berubah.

Brighton yang tak mau pulang dengan tangan hampa mencoba memaksa menyerang dengan memanfaatkan serangan balik. Alhasil, Leandro Trossard yang berdiri bebas di menit ke-65′ mampu meneruskan umpan Lallana untuk menjebol gawang Alisson.

Hingga pulit panjang penanda berakhirnya laga, skor 2-2 bertahan. Sehingga memaksa Liverpool harus berbagi 1 poin dengan Brighton.

Baca Juga: Hasil Newcstle vs Chelsea: Kalahkan ‘Si Kaya’, The Blues Puncaki Klasemen

Hasil seri ini membawa Liverpool menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 22 poin. Berbeda 3 poin dari pemuncak Cheslea yang juga meraih hasil penuh melawan Newcastle United.

Sementara itu, Brighton harus tertahan di peringkat 7 klasemen dengan perolehan 16 poin dari sepuluh pertandingan yang telah dijalaninya.

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover