MAKASSAR – Usai dilantik sebagai Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Selatan (Sulsel) Bidang Pemberdayaan Ekonomi Ummat, dr Fadli Ananda SpOG MKes berkomitmen memberdayakan ekonomi ummat.

Baca Juga : Dokter Fadli Ananda Massif Kampanyekan Gerakan Anak Muda untuk Ekonomi Syariah

dr Fadli Ananda SpOG MKes dilantik bersama para pengurus MUI Sulsel lainnya oleh Sekretaris Jenderal MUI, Amirsyah Tambunan di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Minggu, 31 Oktober 2021.

Fadli mengatakan, MUI memang harus berperan dalam pemberdayaan ekonomi ummat. Komitmen ini bisa dimulai dengan memberdayakan remaja dan pemuda masjid, sesuai dengan potensinya.

Menurutnya, potensi pemberdayaan ekonomi ummat jika dilakukan dari masjid, memiliki potensi yang sangat besar. Para remaja dan pemuda masjid harus dilatih berwirausaha, dan membekali mereka dengan berbagai kemampuan.

“Kita dorong, satu masjid satu usaha,” kata dr Fadli Ananda, yang juga merupakan Ketua Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) Sulsel ini.

Ia menambahkan, pemberdayaan umat ini, menjadi tugas bersama, termasuk MUI. Dalam ajaran Islam disampaikan, untuk bisa memakmurkan bumi, dibutuhkan berbagai cara seperti menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul, yang memiliki kemampuan sekaligus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) demi kemaslahatan bersama.

Dalam acara pelantikan tersebut, juga dilakukan launching website MUI Sulsel. Ke depan, selain diisi dengan berita dan informasi terkini, website tersebut juga akan dilengkapi dengan konten podcast.

Baca Juga : Fadli Ananda Instruksikan Baguna Luwu Turun Langsung ke Lokasi Bencana Banjir Bandang