BULUKUMBA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar menggelar pelatihan Public Speaking dan Etika Kepribadian di Tanjung Bira, Bulukumba.

Baca juga:DWP Kota Makassar Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi Anak ASN Berprestasi

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, selaku narasumber dalam pelatihan, menyampaikan tentang pentingnya pemahaman public speaking serta memiliki kepribadian yang baik.

“Ibu-ibu yang hadir disini adalah ibu-ibu yang membanggakan, namun tetap perlu ditingkatkan. Kesempatan hari ini, harap dimanfaatkan dengan baik untuk menimba ilmu sebaik-baiknya,” ujarnya, Minggu (31/10/2021).

Menurutnya, Public Speaking danmemiliki karakter keperibadian yang baik sangat di butuhkan dalam berbicara dikhalayak.

“memiliki kemampuan public speaking adalah skill untuk mampu berbicara didepan public, memberikan pemahaman sehingga mudah dipahami. Namun, memiliki karakter kepribadian juga menjadi hal yang tak kalah pentingnya” ucapnya.

Pelatihan ini diikuti oleh para pengurs DWP Kota Makassar bersama Pembina TK Binaan DWP Kota Makassar, dengan menghadirkan Ceo of Anhar Foundation, President of HBI Public Speaker, Mr Anhar Haris Spdi, DIp, TESOL,CH.CHt.CL, yang memberikan materi Hypno Speaking.

“Hubungan antara public speaking dengan hypno speaking juga perlu dipahami, dikarenakan tidak semua orang yang memiliki kemampuan public speaking mampu mempengaruhi massa (hypno speaking),” ujarnya megawali materi hypno speaking.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja Sanapati, S.Pdi, menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan ini untuk membangun dan melahirkan kepribadian yang berkualitas.

“kegiatan yang digelar hari ini merupakan kegiatan program kerja DWP Kota Makassar Tahun 2021, yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan bagi ibu-ibu DWP, melahirkan kepribadian yang berkarakter,” Ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Andi Dewi Ratnasari, menambahkan bahwa kegiatan ini adalah motovasi bagi ibu-ibu dalam berorientasi dan bermasyarakat.