MAKASSAR – Perhimpunan Mahasiswa Tanimbar mengelar latihan dasar kepemimpinan dan pengkaderan di objek wisata Pantai Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga :Sambut Society 5.0, MK: Indonesia Perlu Reformasi Penegakan Hukum

Berlangsung dari tanggal 30-31 Oktober dengan mengangkat Tema ‘Membentuk Kader Yang Berjiwa Kepemimpinan dan Berintegritas Tinggi Melalui Kaderisasi’, kegiatan ini diikuti oleh 43 mahasiswa Tanimbar Yang aktif kuliah di beberapa kampus Kota Makassar.

Penasehat Permata Aset Watumlawar menyampaikan pentingnya mahasiswa Tanimbar mempelajari tentang kepemimpinan, agar saat kembali ke kabupaten Tanimbar, mereka dapat merealisasikan model kepemimpinan yang baik untuk membangun Daerah Tanimbar.

“Semua orang bisa berlomba-lomba untuk jadi pimpinan dan siapa saja berhak untuk jadi pimpinan tapi tidak semua pimpinan itu memiliki jiwa kepemimpinan” ucapnya saat diwawancarai rakyat.news.

Lanjutnya, Ia menghimbau kepada mahasiswa Tanimbar agar serius menuntut ilmu di Kota Makassar, agar saat pulang mereka dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah Tanimbar.

“Menjadi tongkat estafet nya kami, karna suatu saat mereka yang akan meneruskan perjuangan, sedapat mungkin selama ada di perantauan ini menuntut ilmu banyak supaya bisa membangun daerah,” tuturnya.

Mewakili mahasiswa Tanimbar, Ia berharap Pemerintah Daerah Tanimbar memberikan perhatian khusus kepada mahasiswa Tanimbar yang ada di Kota Makassar.

“Pemerintah Tanimbar bisa lihat kita selama ini anak-anak mahasiswa dari Tanimbar” pungkasnya. (*)