MAKASSAR – Wakil Bupati Tanimbar, Agustinus Utuwaly mengapresiasi aktifnya Perhimpunan Mahasiswa Tanimbar di Kota Makassar.

Hal ini menanggapi kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Mahasiswa Tanimbar yang digelar di Wisata Pantai Galesong, Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga : Himpunan Mahasiswa Tanimbar Dorong Kader Miliki Jiwa Kepemimpinan

Wakil Bupati Tanimbar menyinggung keikutsertaan pemuda Maluku pada peristiwa sumpah pemuda masa lalu, membuktikan pentingnya memelihara pergerakan pemuda Khususnya mahasiswa pada saat ini.

“Kemarin memperingti sumpah pemuda, pemuda maluku juga ikut mencetuskan sumpah pemuda, karena itu pemuda bagi maluku dan bagi tanimbar ber ada pada bagian strategis,” ucap Wakil Bupati Agustinus Utuwaly kepada rakyatdotnews.

Lanjutnya, ia menjelaskan pentingnya peran pemuda sebagai pemegang tongkat estafet pembangunan daerah Tanimbar kedepan.

“Sudah waktunya untuk tampil sebagai pemuda tanimbar, untuk memegang tongkat estafet melaksanakan pembangunan di daerah tanimbar,” tuturnya.

Himpunan Mahasiswa Tanimbar Dorong Kader Miliki Jiwa Kepemimpinan
Perhimpunan Mahasiswa Tanimbar mengelar latihan dasar kepemimpinan

Mengutip pernyataan Soekarno, ia memberikan semangat dan dorongan kepada mahasiswa Tanimbar di Kota Makassar.

“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.” ucapnya.

Wakil Bupati berharap mahasiswa Tanimbar memaksimalkan diri dalam belajar, baik secara akademik maupun managerial, hal ini guna mempersiapkan diri, untuk nantinya mengemban tugas membangun daerah Tanimbar di masa depan.

“Mereka di makassar karena panggilan tuntutan pendidikan, mereka musti mengisi diri semaksimalnya. harapan saya mereka mempersiapkan diri dari sisi intelektual maupun managerial,” pungkasnya.

Baca Juga : Sukseskan Pengkaderan, Permata Gelar Bazar di Warkop