DPRD Makassar

Tujuh Film Hollywood Merenggut Korban Jiwa

  • Bagikan
Tujuh Film Hollywood merenggut Korban Jiwa
Alec Baldwin

MAKASSAR – Dalam proses pembuatan film yang menarik dan layak menjadi tontonan orang banyak memang memerlukan kerja tim saat syuting di lokasi agar hasil sesuai yang direncanakan.

Baca Juga : Film “Mencuri Raden Saleh” Lompatan Jauh Visinema

Namun, dalam proses pembuatannya tak sedikit juga yang justru merenggut korban jiwa sehingga menjadi tragedi dalam dunia perfilman termasuk hollywood.

Berikut tujuh film Hollywood yang merenggut korban jiwa….

1. Film Rust (2021)

Insiden penembakan pistol oleh Alec Baldwin saat syuting film “Rust” menewaskan sinematografer Halyna Hutchins dan melukai sutradara Joe Souza pada Kamis 21 Oktober 2021.

2. Deadpoll 2 (2017)

Film Hollywood yang satu ini merenggut satu pemeran, yakni Joi “SJ” Harris yang kehilangan kendali saat adegan mengendarai motor dan menabrak kaca studio di vancouver.

3. Resident Evil: Final Chapter (2015)

resident evil
Resident Evil Final Chapter

Pada tahun 2015, film Hollywood Resident Evil juga merenggut korban jiwa ketika Ricardo, kru dari film ini tertimpa properti berupa kendaraan militer Humvee.

4. Midnight Rider (2014)

Setahun sebelumnya, Seorang asisten kamerawan Film Midnight Rider, Sarah Jones saat melewati lokasi syuting tertabrak kereta api.

Kejadian di Georgia tersebut merenggut nyawa Sarah.

5. The Expendables 2 (2011)

Salah satu pemeran film ini, Kun Liu, meninggal saat pengambilan adegan ledakan pada sebuah perahu karet lantaran terlalu dekat dengan titik ledakan.

6. The Dark Knight (2007)

Seorang kamerawan, Conway Wickliffe, yang ikut dalam truk menabrak sebuah pohon dengan kecepatan 20 mil per jam.

7. XXX (2002)

Terakhir, film hollywood yang merenggut korban jiwa terjadi pada tahun 2002 saat Harry O’Connor pengambilan gambar terjun payung.

Kepala Harry terbentur pilar jembatan Palacky di Praha yang membuat film ini termasuk salah satu film dengan tragedi menelan korban jiwa.

Baca Juga : 5 Film Pengacara yang Menarik bagi Mahasiswa Hukum

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover