LUWU UTARA – Wakil Bupati Lutra (Luwu Utara), Suaib Mansur, melakukan peninjauan sekaligus monitoring terhadap pengerjaan proyek jembatan sungai Walu-Walu Desa Bakka Kecamatan Sabbang, Minggu (31/10/2021).

Baca Juga : Kritikan LAM Dapat Apresiasi Pemkab Luwu Utara

Peninjauan pembangunan jembatan oleh Wabup dilakukan dalam rangka memastikan dan melihat secara langsung, sejauh mana pengerjaan telah berjalan dengan baik, sekaligus memberikan semangat kepada para pekerja.

Wabup Suaib Mansur mengatakan, pihaknya ingin memastikan pengerjaan jembatan Walu-Walu tidak dikerja asal-asalan, sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama oleh masyarakat sekitar.

“Saya ingin pastikan jembatan ini dibangun dengan baik. Masyarakat juga harus ikut mengawasi pengerjaannya,”  kata Suaib

Ia berharap, pihak kontraktor pelaksana mampu menghasilkan pekerjaan fisik jembatan sesuai perencanaan. Sebab, kata dia, harapan masyarakat terhadap jembatan ini sangat besar sebagai akses warga menuju perkebunan.

“Jembatan ini adalah akses yang dilalui warga Bakka dan Pengkendekan menuju perkebunan mereka,” jelasnya.

Lanjutnya, sebenarnya sejak 2020 telah direncanakan untuk dibangun, tapi karena adanya refocusing anggaran penanganan Covid-19, makanya tertunda. Baru tahun ini  dapat direalisasikan.

“Alhamdulillah, tahun ini mulai direalisasikan pembangunannya tanpa ada kendala. Semoga segera rampung dan dapat dimanfaatkan,” tutupnya.