Tiga Tips Kurangi Emisi Karbondioksida Pusat Data

  • Bagikan
Tiga Tips Kurangi Emisi Karbondioksida Pusat Data
Tiga tips mengurangi emisi karbondioksida (CO2) pusat data yang saat ini menyumbang seminar 0,3% Dari total emisi global.

LIFESTYLE – Tiga tips mengurangi emisi karbondioksida (CO2) pusat data yang saat ini menyumbang seminar 0,3% Dari total emisi global.

Baca Juga : Tips Daya Tahan Tubuh Kuat Latihan Jarak Jauh

Berikut tips yang bisa dilakukan untuk mengurangi emisi karbon pusat data.

1.Hidrogen

Pusat komunikasi Singapura menggunakan turban gas hidrogen sebagai cara untuk menghijaukan operasi data.

Berdasarkan data dari Yoshiyuki Hanasawa, Executive Vice President dan Chief Regional Officer untuk Asia Fasifik dan India di MHI Group, serta Managing Direktor MHI-AP ditemukan, pembakaran hidrogen menghasilkan nol emisi gas rumah kaca.

Selain itu, ini cukup fleksibel untuk digunakan di pembangkit listrik tenaga alam yang ada.

2.Sel Bahan Bakar

Sel bahan bakar menjadi salah satu cara yang juga diyakini cukup efektif. Microsoft telah mengklaim sistem ini dapat menggandakan efisiensi energi pusat datanya, dan saat bersamaan memangkas biaya serta meningkatkan keandalan.

Sel bertenaga hidrogen dapat menyediakan listrik sepanjang waktu yang sama sekaligus mengurangi emisi.

3.Gabungan panas dan kekuatan

Pemanasan dan pendinginan merupakan saluran utama pasokan energi pusat data. menggabungkan panas dan sistem tenaga menawarkan solusi.

Di Singapura, Pusat Data MHI-AP dan Keppel sedang menjajaki cara mengurangi dampak lingkungan dari pusat data dengan mengejar sistem ‘tri-generasi’ hemat energi yang secara bersamaan dapat menghasilkan panas, daya, serta pendinginan.

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover