Dirut PT JSS Dorong Koperasi Akses Dana Bergulir LPDB

RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Direktur Utama PT Jamkrida Sulawesi Selatan (PT JSS), Mulyan Pulubuhu mendorong koperasi agar bisa akses dana bergulir dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB).

Pernyataan tersebut disampaikan Mulyan saat menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi, “Pengawasan akuntabilitas koperasi dalam akses pembiayaan” yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar di Aerotel Smile Hotel Makassar, Senin (09/08/21).

Baca juga : Jamkrida Sulsel Sterilkan Kantor dari Penyebaran Covid-19

“Agar bisa mengakses dana bergulir LPDB dengan bunga murah ex PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) berbunga 3 persen pertahun (menurun), maka koperasi harus memenuhi syarat yakni akuntabilitas,” kata Mulyan.

Intinya, kata Mulyan Koperasi harus menaati peraturan perundang-undangan dan ketentuan-ketentuan dari Kementerian Koperasi agar bisa mengakses semua perbankan.

Dalam kesempatan tersebut Dirut PT JSS juga menyampaikan terima kasih Kepala Dinas Koperasi dan UKM Makassar khususnya Kepala Bidang Pembiayaan Diskop Makassar yang memberi kepercayaan kepada PT JSS.

PT JSS sebagai salah satu BUMD Pemprov Sulsel merupakan lembaga penjamin kredit bagi koperasi dan UKM yang terkendala mengakses kredit.

Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS