KEEROM – Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 512/QY, membangkitkan motivasi anak dengan membagikan tas di Perbatasan Kampung Yuwainda Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga : Fakultas Keperawatan Unhas Gelar Pelatihan Motivasi

Komandan Satuan Tugas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 521/QY, Letkol Inf Taufik Hidayat mengatakan, pembagian tas dan buku yang dilakukan oleh anggota pos karang merupakan bentuk upaya meningkatkan motivasi anak-anak di wilayah perbatasan.

“Pembagian tas dan buku yang dilakukan oleh anggota pos karang merupakan bentuk upaya meningkatkan motivasi anak-anak di wilayah perbatasan agar tetap semangat dalam belajar,” ucapnya.

Ia menyatakan, perhatian dalam bidang pendidikan harus terus menjadi prioritas bagi semua pihak untuk meningkatkan kualitas SDM warga Papua di perbatasan RI-PNG.

“Kita harus menjadikan perhatian dalam bidang pendidikan sebagai prioritas bagi semua pihak. Guna untu meningkatkan kualitas SDM warga Papua di perbatasan RI-PNG,” lanjutnya.

Salah satu anak di perbatasan, Rio mengucapkan terima kasih dengan perasaan senang.

“Terima kasih bapak Satgas TNI sangat besar peduli dengan pendidikan anak-anak asli orang Papua di perbatasan RI-PNG,” ujar Rio.