DPRD Makassar

IJTI Gandeng Polres Pelabuhan Makassar Bumikan Alquran

IJTI Gandeng Polres Pelabuhan Makassar Bumikan Alquran
Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerja sama Polres Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, kembali bergerak dalam misi kemanusiaan melalui program membumikan Alquran guna menekan angka buta aksara di provinsi setempat.

MAKASSAR – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerja sama Polres Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, kembali bergerak dalam misi kemanusiaan melalui program membumikan Alquran guna menekan angka buta aksara di provinsi setempat.

Baca Juga : IJTI Sulsel Akan Gelar Talkshow Jurnalisme Profesional di Tengah Disrupsi Digital

“Kegiatan ini atas kerja sama pihak Kepolisian Pelabuhan Makasar bertajuk Jurnalis Berbagi. Tujuannya, bersama-sama mengurangi buta aksara Alquran. Aksi kemanusiaan ini merupakan kali kedua kami laksanakan,” ujar Ketua IJTI Sulsel, Andi Muhammad Sardi, usai menerima bantuan Alquran di Polres setempat, Rabu (3/11/2021).

Sebanyak 200 mushaf Alquran dan 200 Buku Iqra telah diterima dari para dermawan serta jajaran pimpinan kepolisian untuk disalurkan ke masjid-masjid di dataran tinggi Malino, tepatnya di Desa Lembanna dan Lingkungan Lembang Panai,  Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulsel .

“Selain bantuan mushaf Alquran, kami juga mendapatkan 50 karung beras untuk ikut didistribusikan kepada warga yang membutuhkan di sana,” ucap pria akrab disapa Idho, berprofesi sebagai Jurnalis SCTV ini.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam menuturkan, infomasi diperoleh memang masyarakat dataran tinggi di Kabupaten Gowa sangat membutuhkan kitab suci Alquran dan Iqra untuk dibaca dan diamalkan.

“Tentunya, kami pergi ke sana bersama teman-teman IJTI ikut terlibat bersama-sama ke Malino sambil kita silaturahmi,” papar perwira menegah Polri itu.

Menurut Kadarislam, salah satu cara mengurangi buta aksara Alquran adalah dengan menyiapkan fasilitas penunjang seperti Alquran dan Iqra.

“Masyarakat di daerah Malino memang sangat membutuhkan Alquran dan buku Iqra, maka dari itu kita bantu agar bisa mengentaskan buta aksara Alquran,” tambahnya

 

Pilihan Video Berkendara Motor atau Mobil jarak 250 KM, Wajib PCR 3×24 Jam atau Antigen 1×24 Jam