LUWU UTARA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan memberikan penghargaan kepada pemenang TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021. Salah satu inovasi yang akan diberikan penghargaan adalah Getar Dilan (Gerakan Tanam Sayur di Lahan Pekarangan). Acara puncak pemberian penghargaan akan dilakukan secara virtual pada Selasa 9 November 2021 mendatang.

Baca Juga: Menuju TOP 45, Inovasi Getar Dilan Sukses Lewati Tahapan Verlap

Acara puncak pemberian penghargaan didahului dengan acara talkshow atau dialog interaktif. Kabag Organisasi Setda, Muhammad Hadi, membenarkan pemberian penghargaan kepada Getar Dilan.

“Berdasarkan surat pemberitahuan pelaksanaan pemberian penghargaan top inovasi pelayanan publik dari Kementerian PAN-RB, inovasi Getar Dilan akan mendapat penghargaan sebagai pemenang TOP 45 inovasi pelayanan publik,” kata Hadi dalam rapat persiapan pemberian penghargaan inovasi yang dibuka Asisten III Eka Rusli.

Pemberian penghargaan ini, kata dia, akan dilangsungkan di daerah pemenang inovasi. Pemberian penghargaan bagi inovasi Getar Dilan akan dilakukan di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Bupati Indah Putri Indriani dijadwalkan akan menerima penghargaan tersebut, didampingi inovator Alauddin Sukri. Selain unsur Forkopimda, pihaknya juga akan mengundang Koordinator Penyuluh Pertanian di empat lokus verifikasi lapangan yang lalu.

“Koordinator penyuluh kita undang hadir karena mereka salah satu instrumen penggerak inovasi,” jelas Muhammad Hadi. Tak hanya, Koordinator Penyuluh, beberapa Camat juga diundang, utamanya Camat di empat lokus verlap. Untuk mematangkan persiapan pemberian penghargaan, pihaknya bersama Tim Pelaksana Warkop Indah, akan melakukan gladi bersih pada Sabtu 6 November 2021. “Insya Allah, Sabtu kita gladi bersih,” sebut Hadi.

Sekadar diketahui, inovasi Getar Dilan telah mendapatkan pengakuan sebagai inovasi outstanding atau terpuji dari pemerintah pusat melalui Kementerian PAN-RB. Kementerian PAN-RB adalah pelaksana kegiatan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) melalui Sistem Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik). Terbaru, Bupati Indah Putri Indriani juga mendapat penghargaan dari Harian Fajar karena komitmennya pada inovasi Getar Dilan.