RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto memuji pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dilakukan PDAM Makassar. RTH ini dinilai sangat positif karena menambah persentase ruang terbuka hijau di Makassar.

Apresiasi itu disampaikan Danny Pomanto saat meninjau lokasi RTH PDAM Makassar, Senin (9/8). Peninjauan lokasi RTH merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-97 PDAM Makassar.

“RTH ini sangat baik dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum,” kata walikota.

Sebelum ke lokasi RTH, Walikota yang didampingi Sekkot Makassar, Ansar juga mengikuti syukuran HUT PDAM Makassar.

Pada kesempatan itu, walikota juga meminta agar PDAM terus melakukan pembenahan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Sebagai perusahaan milik pemerintah, Perumda Air Minum seharusnya bisa memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap daerah. Khususnya sekaitan dengan penyetoran dividen. Danny berharap setoran dividen PDAM terus mengalami kenaikan.

“Tolak ukurnya adalah dividen, jadi pada moment ini saya sampaikan kepada seluruh keluarga Perumda Air Minum terus lakukan pembenahan. Segera beradaptasi karena tidak ada masalah yang tidak punya jalan,” kata Danny.

Bukan hanya itu, dia juga akan meninjau instalasi Perumda Air Minum Kota Makassar. Khususnya di wilayah timur dan utara kota yang hingga saat ini masih kekurangan air bersih. Seperti di kawasan Untia, Tallasa City, dan Tallo.

“Saya pikir memang perlu ada inovasi dari pihak Perumda Air Minum, bagaimana masyarakat kita yang tinggal di sana itu bisa mendapat air bersih,” tutur dia.