MAKASSAR – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs. Merdisyam memimpin serah penyerahan jabatan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan di Ruang Lobby Lantai I Mapolda Sulsel, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga : Kapolri Mutasi Sejumlah Perwira Tinggi

Dalam sambutannya, Kapolda menyebut mutasi ditubuh Polri adalah hal yang biasa dan rutin dilakukan dalam rangka penyegaran tugas dilingkungan Polri.

Dikatakannya, kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada Kabid Humas Polda Sulsel untuk mengemban tugas di ibukota merupakan amanah yang mesti ditunaikan dengan baik.

“Ya tentunya bertugas di Polda Metro Jaya tentu lebih dinamis, olehnya itu harapan saya tugas ini dapat, diemban dengan baik,” harap Kapolda.

Penyerahan Jabatan Kabid Humas Polda Sulsel dilakukan setelah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan menjadi Kabid Humas Polda Metro Jaya menggantikan Kombes Pol Yusri Yunus. Acara Penyerahan jabatan tersebut, turut dihadiri Wakapolda Sulsel dan sejumlah PJU Polda Sulsel.

Penyerahan Jabatan Kabid Humas Polda Sulsel
Penyerahan Jabatan Kabid Humas Polda Sulsel

Diketahui, pada Surat Telegram Nomor ST/2279/X/KEP./2021 yang diterbitkan Kapolri dan ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada, terdapat 53 nama perwira yang dimutasi, termasuk di dalamnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus yang diangkat sebagai Dirregident Korlantas Polri.

Kombes E. Zulpan yang saat ini menjabat Kabid Humas Polda Sulsel diangkat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Demikian pula Surat Telegram Nomor ST/2278/X/KEP./2021 tanggal 31 Oktober 2021 jabatan Irjen Merdisyam yang kini menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan menduduki jabatan Wakabaintelkam, Posisi Kapolda Sulawesi Selatan nantinya diisi oleh Irjen Nana Sudjana.

Baca Juga : Polda Sulsel Dukung Psikologis bagi Anak-Anak Terdampak Covid-19