MAKASSAR – Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi meninjau langsung Lorong Wisata Bambapuang dalam Peringatan hari lahir Kota Makassar yang ke 414 tahun yang akan diwarnai dengan sejumlah kegiatan bernuansa adat dan budaya Makassar.

Tak hanya itu, sejumlah lorong juga akan didesain menjadi lorong wisata agar dapat membangkitkan animo masyarakat untuk makin mencintai kota daeng.

Baca juga: Danny Bersama Balai Pemasyarakatan Kelas I Akan Penuhi Hak Anak

Wali Kota Fatmawati Rusdi memastikan kebersihan dan estetika lorong jelang HUT Makassar dengan mengunjungi salah satu lorong wisata yang berada di Jalan Bambapuang, Kelurahan Larian Bangi, Kecamatan Makassar, Jum’at (05/11).

“Cantik lorongnya ya. Ada muralnya juga. Desainnya apik dan kebersihannya terjaga. Ini tinggal dipoles lagi paduan warna cerah agar dapat lebih menarik minat orang untuk ke sini,” ujarnya.

Dalam kunjungannya, Fatma di sambut oleh Camat juga para Lurah serta Satgas Kebersihan Kelurahan. Kemudian, ia mengapresiasi akan kebersihan dan keindahan lorong yang rencananya akan di kunjungi oleh Wali Kota Makassar bersama Plt Gubernur Sulsel pada perayaan HUT Makassar 9 November mendatang.

Ia juga terlihat menyapa masyarakat yang berada di sekitar rumah sembari berjalan melihat bagaimana warga juga satgas kebersihan bekerja sama dalam kegiatan jumat bersih yang rutin dilakukan tiap pekan.

“Jagaki’ lorongta’ ibu bapak. Kalau lorongta’ bersih yang senang masyarakatnya juga. Jadi kebersihan tanggung jawab kita bersama. Pemerintah dan warga harus saling bersatu padu,” tuturnya.

Ia juga terpikat di sepanjang lorong wisata Bambapuang dan ditempatkan ayunan serta cermin dengan desain jendela yang instagramable.

“Ada cermin di sini biar kita bisa berkaca sudah bersihkah kita hari ini. Sampah di buang di tempatnya, kalau sembarangan disuruh berkaca lagi biar sadar. Kurang lebih seperti itu mungkin filosofinya,” pungkasnya.

Baca Juga : Fatma Gelar Rakor, Harap Tak Ada Konflik Antar Suku di Makassar