JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelidiki kasus dugaan korupsi Formula E di Jakarta.

Baca Juga : 700 Pegawai KPK Tes Urine Bersama BNN

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, pihaknya sedang mengklarifikasi guna mengumpulkan keterangan yang diperlukan tim penyelidik.

KPK sedang mengumpulkan bukti-bukti dan beberapa pihak akan dipanggil untuk memberikan keterangan terkait dugaan korupsi Formula E.

“Betul, KPK sedang meminta permintaan keterangan dan klarifikasi kepada beberapa pihak guna mengumpulkan bahan data dan keterangan ataupun informasi yang diperlukan oleh tim penyelidik,” katanya, Kamis (04/11).

Ali Fikri, lanjutnya, belum banyak yang bisa disampaikan dalam kasus tersebut karena masih proses pengumpulan bahan.

“Kegiatan ini tentu sebagai tindak lanjut dari informasi yang disampaikan masyarakat ihwal penyelenggaran Formula E di DKI Jakarta kepada KPK. Namun, karena masih proses awal pengumpulan bahan keterangan, maka materi penyelidikan tidak bisa kami sampaikan saat ini,” ucap Ali.

KPK meminta para pengunjuk rasa agar mengadu ke saluran pengaduan masyarakat agar validitas informasi dapat ditindaklanjuti.

“KPK mendorong agar penyampaian aspirasi berupa pengaduan dugaan tindak pidana korupsi dapat dilakukan melalui saluran pengaduan masyarakat KPK. Hal ini penting agar kami bisa segera memeriksa validitas dan kelengkapan informasi awal yang diadukan,” kata Ali.

Baca Juga : KPK Periksa Deputi BNPB Soal Dana Rehabilitasi Kolaka Timur