BARCELONA – Xavi dipastikan menjadi manajer baru Barcelona setelah dikonfirmasi oleh Presiden Joan Laporta, beberapa jam setelah dia berfoto mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain Al Sadd.

Baca Juga: Hasil RB Leipzig vs PSG: Le Parisien Nyaris Telan Kekalahan

Al-Sadd mengumumkan bahwa telah mencapai kesepakatan untuk mengirim Xavi kembali ke Camp Nou, tetapi itu disambut dengan kebingungan dari mereka yang bertanggung jawab di Barcelona karena mereka belum menyetujui persyaratan pembebasannya dulu.

Barcelona membantah klaim dari pihak Qatar bahwa mereka telah membayar klausul rilis €5 juta Xavi, tetapi kemudian pada hari itu, kesepakatan tercapai yang akan membuat Barcelona membayar €2,5 juta sendiri, dengan Xavi juga setuju untuk melakukan pekerjaan duta besar senilai €2,5 juta untuk Al-Sadd beberapa tahun mendatang.

Xavi terlihat mengucapkan selamat tinggal kepada Al-Sadd pada hari sebelum Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengkonfirmasi bahwa bahwa kontrak mantan gelandang Braugrana tersebut akan menjadi pelatih baru.

“Kontrak Xavi akan segera ditutup dan dia akan menjadi pelatih Barca.” kata Laporta dikutip melalui Mundo Deportivo, Jumat (4/11/2021).

Xavi pamit dari kursi kepelatihan Al-Sadd | Foto: Twitter/@FabrizioRomano

Barcelona saat ini sedang menunggu sampai proses penyelesaian dokumen sebelum secara resmi mengumumkan kembalinya Xavi kepada para penggemar di Camp Nou, Senin (8/11) mendatang.

Baca Juga: Ballon d’Or 2021: Duel Panas Messi dan Ronaldo Berlanjut

Mentan gelandang timnas Spanyol tersebut berharap untuk menyelesaikan kesepakatan tepat waktu agar dapat menyaksikan Barcelona beraksi melawan Celta Vigo.

Namun, Xavi kemudian akan memiliki dua minggu dengan beberapa pemainnya selama jeda internasional mendatang, sebelum menghadapi Espanyol sebagai tantangan pertamanya.

TONTON JUGA