RAKYAT NEWS, SUBANG — Lanud Suryadarma kembali menyelenggarakan serbuan vaksinasi dosis kedua, yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Senin (9/8/2021).

Layanan serbuan vaksinasi Lanud Suryadarma dosis kedua ini, merupakan kelanjutan dari sentra vaksinasi dosis pertama yang diselenggarakan pada bulan Juli lalu di tempat yang sama.

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI DJohn Amarul S.AB., didampingi para pejabat Lanud saat meninjau kegiatan vaksinasi dosis kedua di Lanud Suryadarma

Serbuan vaksinasi Lanud Surydarama kali ini akan menargetkan 4300 orang untuk disuntik vaksin jenis Sinovac dosis kedua. Petugas vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan ini sejumlah 16 orang yang terdiri dari 10 orang vaksinator dan 6 orang tim skrining kesehatan.

Kegiatan serbuan vaksinasi Lanud Suryadarma dilaksanakan dengan terus mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku yaitu dengan membagi para peserta vaksinasi kedalam 5 kelompok, dimana masing-masing peserta harus masuk dalam urutan kelompok 1 mulai dari pendaftaran sampai dengan kelompok 5 secara berurutan (kelompok 5 adalah tahap observasi setelah divaksinasi). Ini dilakukan untuk mengurai kerumunan dari para peserta vaksinasi yang cukup antusias mengikuti kegiatan vaksinasi.

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI DJohn Amarul, S.AB., mengatakan bahwa Alhamdulillah pada hari ini kami melaksanakan vaksinasi dosis kedua untuk masyarakat di sekitar Lanud Suryadarma seperti Kalijati dan Kabupaten Subang pada umumnya, vaksin pertama sudah kita lakukan pada 3 minggu yang lalu dan vaksin pertama mencapai 4300 orang dan hari ini adalah hari pertama untuk vaksin kedua kami sudah menyampaikan kepada warga masyarakat untuk kembali melaksanakan vaksin ke 2 di Lanud Suryadarma ini.

“Alhamdulillah kegiatan ini didukung full dari Kementerian Kesehatan yang bekerjasama dengan TNI beserta kepolisian dan semua itu instusi negara yang bisa menyelenggarakan kesehatan ini,” jelas Komandan saat meninjau kegiatan vaksinasi.